Ronaldo Tunda Pensiun Demi Main di Piala Dunia 2026

Ronaldo sudah kasih tahu Al-Nassr soal rencananya

Jakarta, IDN Times - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, berniat untuk menunda rencana pensiunnya sebagai pesepak bola profesional. Ada alasan khusus mengapa Ronaldo mau menunda masa pensiunnya sebagai pesepak bola profesional.

CR7 berharap bisa main di Piala Dunia 2026. Artinya, saat itu dia akan berusia 41 tahun dan bisa saja mencetak sebuah rekor jika berlaga dalam pesta sepak bola terbesar dunia yang digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada, tersebut.

Baca Juga: Jude Bellingham Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

1. Ronaldo sudah kasih tahu Al-Nassr

Ronaldo Tunda Pensiun Demi Main di Piala Dunia 2026Cristiano Ronaldo (twitter.com/cristiano)

Cadena COPE melansir, rencana ini ternyata sudah dikomunikasikan Ronaldo kepada Al-Nassr serta otoritas sepak bola Arab Saudi. Ada indikasi Ronaldo tak akan pensiun pada 2026 sesuai rencana awal.

Dari percakapan yang terjadi, Ronaldo diprediksi akan melanjutkan kariernya hingga awal 2027. Atau, bisa dibilang dia main tiga musim lagi.

2. Messi juga belum mau pensiun, tapi...

Ronaldo Tunda Pensiun Demi Main di Piala Dunia 2026Lionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Rencana Ronaldo sebenarnya cukup sejalan dengan rivalnya, Lionel Messi. Dalam waktu dekat, Messi belum berencana pensiun.

Dia masih mau main sepak bola di beberapa musim ke depan. Pun, Messi mengaku masih mau main di Copa America bersama Argentina.

Bedanya, Messi sudah tak terlalu berambisi main di Piala Dunia 2026 karena merasa kondisi fisiknya sudah menurun.

Baca Juga: Pakai Gamis, Cristiano Ronaldo Sudah Lekat dengan Arab Saudi

3. Bisa jadi penutup manis Ronaldo vs Messi

Ronaldo Tunda Pensiun Demi Main di Piala Dunia 2026Cristiano Ronaldo berhasil bawa Al Nassr ke partai final (twitter.com/cristiano)

Kalau Ronaldo dan Messi masih main dalam tiga tahun ke depan, maka rivalitas keduanya bisa semakin panjang.

Bukan tak mungkin, kita akan menyaksikan keduanya pensiun bersama dan menjadi akhir yang dramatis dari persaingan dua pesepak bola terhebat sepanjang masa.

Topik:

  • Satria Permana
  • Bayu Nur Seto

Berita Terkini Lainnya