Sadio Mane Samai Rekor Cristiano Ronaldo Usai Liverpool Libas Benfica

Sadio Mane terkonfirmasi sebagai bomber elite Eropa

Jakarta, IDN Times - Winger Liverpool, Sadio Mane, berhasil menyamai rekor Cristiano Ronaldo dalam ajang Liga Champions usai mencetak satu gol ke gawang Benfica dalam perempat final leg 1 di Estadio Da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Gol Mane ke gawang Benfica, merupakan yang ke-13 sejak musim 2017/18.

Ya, cuma Ronaldo yang punya rekor tersebut. Kini, bisa dibilang Mane merupakan salah satu bomber papan atas di Eropa usai mencatatkan rekor itu.

1. Rekor tak penting buat Mane

Usai laga, Mane buka suara soal golnya. Dia tak peduli dengan rekor yang tercipta. Terpenting baginya, hanya membantu Liverpool bisa menang.

"Kemenangan lebih penting dari apapun. Memang, saya senang mencetak gol. Tapi, saya lebih senang tim ini cetak tiga gol," ujar Mane dilansir BT Sport.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Bentrok Chelsea-Real Madrid

2. Enggan pusingkan jadi korban rotasi Jota

Sadio Mane Samai Rekor Cristiano Ronaldo Usai Liverpool Libas Benficapotret Diogo Jota (liverpoolfc.com)

Mane selama ini jadi korban rotasi Klopp. Secara bergantian, dia dan Diogo Jota berbagi jam terbang dalam porsi yang sama.

Ketika menghadapi Benfica, Mane yang diberikan porsi lebih banyak. Situasi itu tak dipusingkan Mane.

"Coba tanya bos, kami ini Liverpool, punya skuad yang dalam. Terkadang, perubahan memberikan keuntungan buat tim ini. Tapi, ya ini start bagus. Kami tak bisa berharap lebih baik dari ini. Sekarang, kami cuma harus menghadapi laga selanjutnya," kata Mane.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Bentrok Chelsea-Real Madrid

3. Langkah Liverpool makin enteng

Sadio Mane Samai Rekor Cristiano Ronaldo Usai Liverpool Libas Benficapotret Luis Diaz (uefa.com)

Kemenangan 3-1 atas Benfica membuat langkah Liverpool semakin enteng. Kekalahan dengan skor 0-2 pun sudah membuat Liverpool melaju ke semifinal.

Tapi, tampaknya itu tak akan jadi jalan yang dipilih Liverpool. Imbang atau menang, menjadi jalur teraman buat The Reds.

Baca Juga: Mohamed Salah Akhirnya Sepakati Kontrak Baru di Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya