Shin Tae Yong Ganti Satu Pemain di Timnas Indonesia

Vava Mario alami cedera dan harus diganti

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, terpaksa mengganti salah satu pemain dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Vava Mario Yagalo harus digantikan tempatnya oleh Marckho Sandy Meraudje untuk ikut TC Timnas.

Vava mengalami cedera dan tak bisa bergabung dengan skuad Merah Putih untuk melakoni dua uji coba di jeda internasional ini. Praktis, satu pemain di lini belakang berkurang dan Shin langsung memanggil Marckho yang memang masuk dalam daftar tunggu.

1. Timnas sudah latihan

Timnas sudah berlatih sejak Senin malam (8/11/2021) di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Shin tak langsung menggenjot para pemainnya.

Dia cuma memberikan materi latihan dengan intensitas sedang. Tujuannya, agar kondisi para pemain bisa terjaga setelah melakoni jadwal padat di Liga 1.

"Kami cuma latihan dengan menu pemulihan kondisi karena banyak yang baru berlaga di akhir pekan lalu. Selama di Jakarta, kami juga latihan dengan intensitas sedang," kata Shin dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga: Girangnya Bek Persita Dapat Panggilan Pertama ke Timnas

2. Belum genjot fisik

Shin Tae Yong Ganti Satu Pemain di Timnas IndonesiaShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Shin baru akan memberikan materi latihan yang lebih berat saat sampai di Turki. Sebab, ketika tiba di Turki, mereka sudah sampai dalam tahap persiapan utama.

"Kami akan berikan variasi program latihan saat tiba di Turki. Kami berharap bisa meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November)," ujar Shin.

3. Banyak muka baru

Shin Tae Yong Ganti Satu Pemain di Timnas IndonesiaPesepak bola Persita Tangerang Edo Febriansyah (kanan) dibayangi pesepak bola PSM Makasar Asnawi Mangkualam (kiri) menggiring bola pada pertandingan putaran pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (6/3/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Timnas menjadikan dua laga uji coba di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020. Shin berharap uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar, bisa menemukan kerangka tim yang lebih utuh untuk Piala AFF.

Memang, sejumlah pemain baru dipanggil untuk dicoba kemampuannya oleh Shin. Salah satunya adalah Edo Febriansyah.

"Bersyukur bisa berlatih bareng Timnas. Saya akan kerja keras demi menembus tim utama Piala AFF," ujar Edo.

Baca Juga: 26 Pemain Timnas Indonesia TC di Turki, Ada Elkan Baggott

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya