Sindiran Pedas Trent Alexander-Arnold ke Manchester City

Trofi ManCity gak lebih berharga, katanya

Jakarta, IDN Times - Tensi jelang duel antara Liverpool versus Manchester City akhir pekan nanti meningkat. Semua diawali dari sindiran bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, yang dilontarkan jelang duel di Anfield, Minggu (10/3/2024).

Trent merasa trofi-trofi yang diraih Liverpool lebih berharga ketimbang ManCity. Penyebabnya, Trent merasa Liverpool membangun tim dengan cara yang "bersih" dan tak bergantung pada kekuatan finansial.

"Sulit, kami melawan mesin yang dibangun buat menang dan itu cara paling sederhana menjelaskan ManCity serta organisasinya," ujar Trent dilansir FourFourTwo.

1. Trofi ManCity digunjingkan, Liverpool gak

Sindiran Pedas Trent Alexander-Arnold ke Manchester CityJuergen Klopp dan Trent Alexander-Arnold di laga Arsenal kontra Liverpool. (premierleague.com)

Bagi Trent, sikap Liverpool dalam membangun tim lebih santun ketimbang ManCity. Tak mau keluar duit banyak, Liverpool memanfaatkan sumber daya di akademinya.

Sementara, ManCity sering menghabiskan banyak uang dan sampai sekarang terjerat dengan 115 dakwaan terkait pelanggaran keuangan sejak 2009 hingga 2018.

"Melihat ke belakang di era ini, meski menang lebih banyak titel ketimbang dan mungkin paling sukses, trofi kami lebih berarti buat kami dan fans, karena situasi klub, secara finansial. Bagaimana klub membangun tim dan sopan santunnya, mungkin lebih berkesan buat fans," kata Trent.

Baca Juga: 5 Manajer yang Bisa Dibidik Liverpool untuk Gantikan Juergen Klopp

2. Akui ManCity bak mesin tangguh

Sindiran Pedas Trent Alexander-Arnold ke Manchester CityTrent Alexander-Arnold (premierleague.com)

Bek Inggris itu merasa sampai sekarang ManCity masih susah dikalahkan. Apalagi, sejak awal 2024, The Citizens mulai bangkit dan susah untuk dihentikan oleh tim-tim lain.

"Mereka jadi mesin yang sulit dihentikan sejak pergantian tahun," ujar Trent.

3. Gak takut duel dengan ManCity

Sindiran Pedas Trent Alexander-Arnold ke Manchester Citypotret Trent Alexander-Arnold (instagram.com/trentarnold66)

Meski begitu, Trent menegaskan Liverpool siap berkompetisi dengan ManCity. Dia yakin saat duel di Anfield, Liverpool bakal memberikan perlawanan ketat kepada ManCity.

"Kami sudah membuktikan bisa melakukannya dan tak ada alasan susah melawan mereka musim ini. Kami tertantang bersaing dengan ManCity dan berada dalam posisi bagus. Mereka pasti termotivasi, sama seperti kami. Pastinya, akan berlangsung menarik," kata Trent.

Baca Juga: Kritik Keras Buat MU: Levelnya Jauh di Bawah ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya