Spurs yang Kalem Jelang Derbi Panas Kontra Arsenal

Postecoglou kasih komentar yang datar jelang derbi

Jakarta, IDN Times - Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, punya sikap berbeda jelang duel melawan Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/4/2024). Jika biasanya manajer atau pemain suka melontarkan komentar pedas jelang derbi London Utara, maka Postecoglou bersikap sebaliknya.

Di hadapan media, Postecoglou tampak mengeluarkan komentar yang terbilang datar. Meski menyadari arti derbi London Utara, tapi pria Australia tersebut mengaku duel melawan Arsenal kali ini hanya sebagai batu loncatan untuk Spurs musim depan.

"Saya mau menang dan sadar pentingnya kemenangan atas rival tradisional. Saya baru datang dari Glasgow, mengerti apa artinya derbi untuk suporter," ujar Postecoglou dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Bisikan Wenger di Balik Keperkasaan Arsenal

1. Bisa jadi batu loncatan Spurs

Spurs yang Kalem Jelang Derbi Panas Kontra ArsenalTottenham Hotspur mengandalkan pemain muda pada 2023/2024. (premierleague.com)

Kemenangan atas Arsenal dalam duel nanti, diyakini oleh Postecoglou bisa meningkatkan mental Spurs. Lebih dari itu, Postecoglou yakin raihan tiga poin menjadi sinyal jika Spurs bisa menyaingi Arsenal untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara musim depan.

Tapi, menurut Postecoglou, sebenarnya kemenangan atas rival tak selalu menjadi batu loncatan yang efektif. Justru, Spurs harus menjaga semangatnya lebih stabil agar tak terjebak dalam jurang yang sama.

"Saya tak pernah percaya motivasi harus bergantung pada terbunuhnya milik orang lain. Motivasi sejati berasal dari diri sendiri. Saya mau kami berkembang, bertarung demi gelar juara. Itu yang membuat saya termotivasi, bukan dari kejatuhan orang," kata Postecoglou.

2. Jangan selalu lihat tetangga

Spurs yang Kalem Jelang Derbi Panas Kontra ArsenalAnge Postecoglou (Twitter.com/SpursOfficial)

Musim Spurs memang sempat berjalan indah. Start mereka bagus, bahkan pernah memimpin klasemen sementara Premier League.

Namun, Spurs mendadak mengalami guncangan performa. Mereka kini malah tercecer ke peringkat lima dan harus berjuang untuk bisa menembus zona Liga Champions. Kondisinya sangat berbeda dengan Arsenal, yang saat ini malah sedang fokus bersaing untuk gelar Premier League.

"Kalau Anda selalu berpikir dan iri dengan apa yang dibangun tetangga di belakang, berharap bangunannya sama, maka gak akan maju," ujar Postecoglou.

3. Kepergian Kane gak jadi alasan

Spurs yang Kalem Jelang Derbi Panas Kontra ArsenalArsenal melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Kepergian Harry Kane, menurut Postecoglou, bukan menjadi alasan mengapa Spurs mendadak merosot performanya. Memang, Kane merupakan pemain penting, namun pada dasarnya Spurs bisa tetap tajam.

Statistik membuktikan, dengan kepergian Kane, Spurs tetap menjadi salah satu tim paling produktif di Premier League dengan koleksi 65 gol.

"Tetap saja, saya masih merasa kami harus berkembang, terutama di lini depan. Namun, kehilangan pemain penting seperti Harry, kemudian melihat posisi kami dan catatan golnya, tentunya harus bangga," kata Postecoglou.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Tottenham Hotspur dan Arsenal di Premier League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya