Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Jay Idzes dan Nathan Debut

Dua pemain naturalisasi anyar debut

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia sesaat lagi akan berduel melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). Kurang dari satu jam jelang duel, kedua tim sudah mengumumkan susunan pemainnya.

Sesuai prediksi, dua pemain naturalisasi anyar, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On akhirnya debut. Mereka akan berkolaborasi dengan Rizky Ridho dan Justin Hubner di lini belakang.

Misteri kapten Timnas pengganti Asnawi Mangkualam yang absen karena akumulasi kartu pun terpecahkan. Rizky Ridho yang menjabat kapten dalam laga ini.

Sementara, untuk lini tengah hingga depan, pelatih Shin Tae Yong mengandalkan kombinasi pemain muda dan senior seperti Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Yakob Sayuri, Rafael Struick, dan Hokky Caraka.

Demi menghadapi Timnas, Vietnam menampilkan skema bertahan. Mereka menurunkan lima pemain belakang dan menempatkan tiga gelandang. Hanya Nguyen Dinh Bac dan Nham Manh Dung yang diturunkan sebagai striker.

Susunan Pemain Timnas versus Vietnam

Indonesia: Adi Satrio (GK); Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Hokky Caraka.

Vietnam: Nguyen Filip (GK); Von Minh Trong, Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Bui Hoang Viet Anh, Phan Tuan Tai; Nguyen Hoang Duc, Nguyen Thai Son, Do Hung Dung; Nguyen Dinh Bac, Nham Manh Dung.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya