Ten Hag Ngambek Ditanya soal Potensi Rekor Buruk Manchester United

Ten Hag mengaku tak mau bicara banyak soal MU

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, ngambek saat konferensi pers usai duel kontra AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (13/4/2024). Ten Hag meninggalkan ruang konferensi pers setelah mendapat pertanyaan tentang potensi rekor buruk MU.

Setan Merah terhindar dari kekalahan di kandang Bournemouth setelah mendapat hadiah penalti. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya di menit 65 dan membuat skor akhir menjadi 2-2.

Hasil ini makin menyulitkan MU buat finis di zona Liga Champions. Mereka tertahan di posisi tujuh, tertinggal 10 poin dari Aston Villa serta Tottenham Hotspur yang bersaing demi peringkat empat Premier League.

Andai nantinya MU finis pada posisi tujuh dan tak main di kompetisi Eropa, maka rekor buruk baru tercipta. Mereka bisa mencatatkan peringkat terjelek sepanjang sejarah partisipasinya dalam Premier League.

Baca Juga: Striker Manchester United Rayakan Kekalahan Telak Liverpool

1. Jawab ketus jurnalis

Ten Hag Ngambek Ditanya soal Potensi Rekor Buruk Manchester UnitedErik ten Hag (x.com/ManUtd)

Para jurnalis mempertanyakan potensi itu kepada Ten Hag. Tanpa ragu, Ten Hag menolak menjawab pertanyaan tersebut. Dia melontarkan penolakan lewat kalimat yang ketus.

"Saya tak punya komentar karena itu tidak relevan sekarang," kata Ten Hag dilansir Daily Mirror.

Tak cuma berkomentar dengan ketus, dia juga melepaskan embusan napas yang berat. "Huft!" begitu kata Ten Hag.

2. Ten Hag realistis

Ten Hag Ngambek Ditanya soal Potensi Rekor Buruk Manchester UnitedErik ten Hag (premierleague.com)

Pria Belanda tersebut tampaknya sudah sadar tak ada peluang buat MU untuk main di Liga Champions musim depan. Ada kesan, dia mulai menyerah mengejar tiket ke Liga Champions, bahkan untuk tampil di kompetisi Eropa dirasa berat.

"Tidak, tidak, saya tak bilang semua sudah selesai. Kami akan melakukan apa yang bisa diperjuangkan, tapi saya realistis," ujar Ten Hag.

3. Tugas MU berat

Ten Hag Ngambek Ditanya soal Potensi Rekor Buruk Manchester Unitedtwitter.com/ManUtd

Bagi Ten Hag, tugas MU begitu berat karena mengalami krisis di lini pertahanan. Sektor bek tengah yang tergerus akibat cedera, membuat Ten Hag sedikit cemas dengan peluang MU buat lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

"Ketika tim komplet, saya yakin. Inilah pemain yang tersisa, lihat saja lini belakang kami. Itu sudah menjelaskan ceritanya. Kami paham permintaan kalian," kata Ten Hag.

Baca Juga: Sensasi Kobbie Mainoo Berlanjut, Cetak Sejarah Bersama MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya