Ten Hag Pastikan Shaw dan Rashford Bisa Main Lawan Liverpool

Krisis MU dirasa Ten Hag tak separah dugaan

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, buka suara soal kondisi terkini timnya. Ten Hag menuturkan krisis yang dialami MU akibat cedera, tak separah bayangan publik.

Sebanyak dua pemain yang sempat tumbang, Luke Shaw serta Marcus Rashford, dinyatakan Ten Hag bisa main saat melawan Liverpool di Anfield, Minggu (17/12/2023). Ten Hag menyatakan keduanya sudah mulai berlatih.

"Luke sudah berlatih. Jadi, saya rasa dia bisa main buat Minggu nanti, bersama Marcus," ujar Ten Hag dilansir talkSPORT.

1. Maguire tetap absen

Ten Hag Pastikan Shaw dan Rashford Bisa Main Lawan LiverpoolBek Manchester United, Harry Maguire, saat kalah dari Newcastle United dengan skor 0-3 di Old Trafford, Kamis dini hari WIB (2/11/2023) (Sky Sports)

Meski begitu, krisis di sektor bek tengah berlanjut. Harry Maguire dipastikan absen akibat cedera yang dialami di laga melawan Bayern Munich, tengah pekan lalu.

"Harry tak bisa main dalam laga berikutnya. Tapi, bukan masalah jangka panjang," kata Ten Hag.

Baca Juga: Maguire dan Onana Moncer, Erik Ten Hag Tersenyum Lebar

2. Masih banyak yang absen, termasuk Bruno

Ten Hag Pastikan Shaw dan Rashford Bisa Main Lawan LiverpoolBruno Fernandes (kiri) dan Jonny Evans (kanan). (uefa.com)

Setan Merah sebenarnya juga dipusingkan dengan sederet bintang yang tumbang. Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Victor Lindelof, dan Mason Mount, belum bisa main akibat cedera.

Situasi semakin sulit karena Bruno Fernandes absen di laga lawan Liverpool karena hukuman akumulasi kartu.

3. Ten Hag bukannya mau amankan posisi

Ten Hag Pastikan Shaw dan Rashford Bisa Main Lawan LiverpoolPotret Erik Ten Hag saat Manchester United menghadapi Galatasaray, Kamis (30/11/2023). (uefa.com).

Dengan kondisi ini, banyak yang memperkirakan MU bakal babak belur di Anfield. Namun, Ten Hag tak mau menyerah. Dia menegaskan MU bakal main spartan agar bisa memperbaiki rekor buruk yang didapatkan dalam beberapa laga terakhir.

Pun, kemenangan dibutuhkan agar Ten Hag bisa mengamankan posisinya di kursi manajer MU. Tapi, masalah itu ditegaskan bukan fokus Ten Hag.

"Tidak, sama sekali tak konsentrasi di sana. Saya ke sini cuma untuk menang dan membuat tim main lebih baik. Jika Anda main bagus, lalu saya bilang tak cukup baik, kenyataannya kami inkonsisten. Jadi, kami harus bekerja sama," kata Ten Hag.

Baca Juga: Ten Hag Ultimatum Rashford yang Malas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya