Ten Hag Sentil Balik Van Dijk: Terserah Mau Ngomong Apa

Ten Hag tak peduli MU dibilang main jelek

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, angkat bicara soal sindiran yang dilayangkan kapten Liverpool, Virgil van Dijk, soal penampilan anak-anak asuhnya. Ten Hag mengaku tak peduli dengan ocehan Van Dijk terkait performa MU.

Usai laga yang berkesudahan dengan skor 0-0 di Anfield, Minggu (17/12/2023) itu, Van Dijk mengeluh di depan media. Dia mengklaim "MU gak mau menang" karena main bertahan.

"Itu opininya, terserah dia," ujar Ten Hag dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai MU Tahan Imbang Liverpool di Anfield

1. Tak peduli MU dibilang pengecut

Ten Hag Sentil Balik Van Dijk: Terserah Mau Ngomong ApaBarisan pertahanan MU tanpa celah melawan Liverpool. (premierleague.com)

Ten Hag tak peduli MU dianggap pengecut atau lainnya. Dia merasa anak-anak asuhnya sudah main bagus dan bisa menerapkan skema permainan yang diinginkannya.

"Saya bilang usai laga di ruang ganti, sangat bangga dengan mereka. Kami harus lebih sering melakukan hal ini. Kami tetap berada dalam permainan dan disiplin dalam taktik serta strategi," kata pria Belanda itu.

2. Yakin MU bisa bersaing

Ten Hag Sentil Balik Van Dijk: Terserah Mau Ngomong ApaPotret Juergen Klopp dan Erik ten Hag. (premierleague.com).

Sebenarnya, menurut Ten Hag, Setan Merah punya potensi besar untuk bersaing dengan raksasa di Inggris. Tapi, mereka harus menunjukkan konsistensinya demi bisa melakukan hal tersebut.

"Kami sudah membuktikan punya kemampuan melakukannya. Jika kami terus menunjukkan kinerja seprti ini, pasti sulit dikalahkan. Kami bisa bermain dan memenangkan laga, terutama yang besar," terang Ten Hag.

3. Hasil melegakan buat MU

Ten Hag Sentil Balik Van Dijk: Terserah Mau Ngomong ApaErik ten Hag (manutd.com)

Hasil imbang lawan Liverpool memang cukup melegakan bagi MU. Terlebih, mereka baru saja dikalahkan dua kali secara beruntun oleh Bayern Munich dan Bournemouth.

Apa yang didapat di Anfield, tentunya harus disyukuri karena bisa mengangkat moral bertanding para pemain MU.

"Melegakan buat Erik ten Hag karena baru saja melakoni pekan menyeramkan dengan apa yang terjadi saat jumpa Bournemouth dan terdepak dari Liga Champions dengan performa tak kompeten," kata bek legendaris MU, Gary Neville dikutip Sky Sports.

Baca Juga: Van Dijk Kecam Permainan MU: Kayak Gak Mau Menang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya