Terima Kasih Buat Fans Timnas U-23 dari Rafael Struick!

Rafarel Struick cetak gol banger!

Jakarta, IDN Times - Rafael Struick menjadi salah satu pahlawan Timnas Indonesia U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Brace yang dicetaknya ke gawang Korea Selatan di Abdulla bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari WIB (26/4/2024), membantu Timnas U-23 lolos ke semifinal.

Memang, duel melawan Korea Selatan menjadi panggung Struick. Setelah dikritik habis-habisan, Struick akhirnya mencetak gol dengan skenario luar biasa.

Salah satunya, Struick mencetak gol dari luar kotak penalti yang sensasional pada menit 15. Gol tersebut mengangkat mental Timnas U-23 dan membuat suporter bergemuruh.

Korea Selatan sempat menyamakan skor di menit 45 lewat bunuh diri Komang Teguh. Namun, Struick kembali beraksi berselang tiga menit.

Penempatan posisi yang ciamik, diselesaikan Struick lewat sontekan manis dan membuat Timnas U-23 unggul 2-1 di masa jeda. Memang, Korea Selatan berhasil memperpanjang napas usai Jeong Sang Bin menjebol gawang Ernando Ari di menit 84. Tapi, pada akhirnya Timnas U-23 berhasil lolos karena menang adu penalti 11-10 (2-2).

"Halo semuanya, hari ini kami mengalahkan Korea Selatan dan melaju ke semifinal! Ayo kita menuju Paris dan menciptakan sejarah lagi. Terima kasih suporter," kata Struick yang berteriak ke kamera didampingi Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner, dalam video yang diunggah akun X @TimnasIndonesia.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya