Comscore Tracker

Timnas Indonesia Dapat Bisikan Kekuatan Vietnam dari Laos

Vietnam tak seperti biasanya, menurut Laos

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia sudah mendapat bocoran kekuatan Vietnam. Laos yang kalah dari Vietnam di laga pembuka Piala AFF 2020, yang memberikan kelemahan salah satu pesaing Pasukan Garuda itu.

Menurut Laos, Vietnam memang menjadi salah satu kandidat juara. Namun, Laos merasa mereka tidak dalam performa terbaiknya di Piala AFF 2020.

"Vietnam tak bermain dalam performa terbaiknya. Mereka sebenarnya main dengan tim yang begitu kuat. Tapi, mereka belum menurunkan para pilarnya. Vietnam bisa jadi tim yang susah dikalahkan," ujar pelatih Laos, Selvaraj Vengadasalam, dilansir The Thao 247.

1. Vietnam masih jadi calon juara

Timnas Indonesia Dapat Bisikan Kekuatan Vietnam dari LaosTimnas Vietnam. (affsuzukicup.com)

Selvaraj menilai, dengan kekuatan merata di skuad utama dan pelapis, Vietnam bisa menjadi tim yang menakutkan. Bahkan, mereka dianggap sebagai calon juara.

"Kualitas umpan Vietnam sangat bagus. Rotasi mereka luar biasa. Ini tim yang sangat kuat dan kandidat juara," ujar Selvaraj.

Baca Juga: Timnas Indonesia Enggan Gunakan Ban Kapten Pelangi di Piala AFF

2. Jadi bahan buat Shin Tae Yong

Timnas Indonesia Dapat Bisikan Kekuatan Vietnam dari LaosShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Apa yang diungkapkan Laos bisa menjadi kisi-kisi buat pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, untuk meracik strategi. Dengan apa yang diberikan oleh Selvaraj, Shin bisa saja meramu skenario untuk menghentikan aliran bola dan bikin para pemain Vietnam bingung.

Memang masih sedikit informasinya. Tapi, Shin setidaknya bisa membayangkan apa yang bisa dilakukan setelah Laos menghadapi Vietnam.

3. Waspada pula dengan ancaman Laos

Timnas Indonesia Dapat Bisikan Kekuatan Vietnam dari LaosIDN Times/Ardiansyah Fajar

Indonesia juga tak bisa langsung memikirkan Vietnam. Sebab, mereka harus berhadapan dulu dengan Kamboja dan Laos.

Bahkan, Laos juga sudah tebar ancaman. Mereka hendak mengubah gaya mainnya saat lawan Indonesia.

"Kami akan main berbeda dan jangan kalah lagi. Kami akan cari cara untuk membombardir pertahanan lawan," ujar kapten Laos, Soukaphone Vongchiengkham.

Baca Juga: Piala AFF: Ancaman Nyata Malaysia dan Vietnam buat Indonesia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya