Ultimatum Guardiola ke Pemain ManCity: Jangan Remehkan MU

ManCity favorit di final Piala FA

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melayangkan ultimatum kepada para pemainnya jelang final Piala FA melawan Manchester United di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB (25/5/2024). Para pemain ManCity, menurut Guardiola, bisa mendapatkan masalah jika meremehkan MU.

Status favorit memang disandang ManCity di final Piala FA nanti. Bukan tanpa alasan, karena ManCity merupakan juara Premier League dan finis dengan keunggulan 31 poin atas MU.

Hanya saja, Guardiola merasa hal tersebut bukan jadi patokan utama. Bukan tak mungkin, Setan Merah menciptakan kejutan di final nanti.

"Kami terbiasa dengan status itu, apalagi finis 31 poin di atas MU. Orang bilang akan mudah, saya mengerti," kata Guardiola dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sabtu 25 Mei 2024: Final Piala FA ManCity vs MU

1. Situasi tak terduga bisa terjadi

Ultimatum Guardiola ke Pemain ManCity: Jangan Remehkan MUManchester City melawan Manchester United di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Piala FA, menurut Guardiola, berbeda tensinya. Dia menilai situasi tak terduga bisa saja terjadi dan bukan tak mungkin ManCity mengalaminya.

"Ini kompetisi berbeda, cuma satu laga. Bukan gak mungkin 10 lawan 11. Ada keputusan buruk tercipta, kesalahan, atau apa saja, dan Anda bisa kalah," ujar Guardiola.

2. Dominan, tapi harus waspada

Ultimatum Guardiola ke Pemain ManCity: Jangan Remehkan MUManchester United melawan Manchester City di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Akibat potensi ini, Guardiola merasa The Citizens harus waspada. Pria Spanyol itu meminta anak-anak asuhnya tak jemawa meski mampu mendominasi Premier League dan sukses melewati MU dalam beberapa tahun terakhir.

"Faktanya memang kami dominan atas MU bertahun-tahun. Tapi, ini satu laga dan apa saja bisa terjadi," ujar Guardiola.

3. ManCity siap gas MU

Ultimatum Guardiola ke Pemain ManCity: Jangan Remehkan MUManchester City bermain di Etihad Stadium. (instagram.com/juliaanalvarez)

Peringatan Guardiola sudah dipahami para pemainnya. Dia yakin saat merumput nanti, Kevin De Bruyne cs bisa mengendalikan diri dan tampil dengan prima.

"Kami siap memainkan laga terakhir musim ini dan juara Piala FA. Ini Piala FA, wow! Itu mengapa kami harus fokus," tegas Guardiola.

Baca Juga: Manchester United Bakal Pecat Ten Hag Usai Piala FA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya