Umpan Magis Pedri yang Antar Barcelona Comeback

Pedri jadi kartu as Barcelona

Jakarta, IDN Times - Pedri menjadi salah satu aktor utama Barcelona menang dramatis atas Paris Saint-Germain di Parc des Princes dalam perempat final leg 1 Liga Champions, Kamis dini hari WIB (11/4/2024). Dalam duel itu, umpan Pedri berhasil membantu Raphinha mencetak gol penyeimbang, hingga akhirnya Barcelona menang dengan skor 3-2.

Sebenarnya, Pedri baru masuk pada menit 61, menggantikan Sergi Roberto. Namun, baru semenit main, Pedri langsung berkontribusi besar. Umpan manisnya berhasil disambar oleh Raphinha lewat tembakan keras dan membuat Barcelona imbang, 2-2.

Usai gol ini, Barcelona makin beringas. Mereka terus menekan PSG. Hingga, Andreas Christensen berhasil mencetak gol kemenangan Barcelona di menit 77 lewat tandukannya usai memanfaatkan umpan sepak pojok Ilkay Guendogan.

Baca Juga: Rekap Liga Champions: Barcelona dan Atletico Madrid Kompak Menang

1. Instruksi sederhana, tapi bermakna

Umpan Magis Pedri yang Antar Barcelona ComebackPotret Pedri saat Barcelona melawan Athletic Bilbao, Senin (4/3/2024). (fcbarcelona.com).

Pedri buka-bukaan soal rahasia umpan cantik dan aksi heroiknya. Semua bermula dari instruksi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kepadanya.

Xavi gak banyak meminta kepada Pedri. Dia mengaku hanya dituntut untuk membuat PSG bingung di lapangan.

"Sederhana, karena saya cuma diminta menyiapkan mental dan siap berkontribusi. Xavi cuma mau kami menekan PSG serta membuatnya bingung di lapangan," kata Pedri dilansir situs resmi UEFA.

2. Bagian dari insting

Umpan Magis Pedri yang Antar Barcelona ComebackPedri Gonzalez (fcbarcelona.com)

Pedri mengingat umpan manisnya ke Raphinha. Menurutnya, hal tersebut hanya menjadi bagian dari instingnya untuk membantu Barcelona menang.

"Saya masuk dengan rasa lapar membantu tim dan umpan ke Raphinha mendarat dengan baik. Kedua pelatih suka main menyerang, tekanan tinggi, itulah yang kita lihat," ujar Pedri.

3. Barcelona, katanya terbaik di dunia!

Umpan Magis Pedri yang Antar Barcelona ComebackInstagram.com/fcbarcelona

Kemenangan atas PSG membuktikan, Barcelona bukan tim kacangan. Mereka menegaskan diri masih menjadi yang terbaik di dunia. Kini, ditegaskan Pedri, Barcelona siap dengan tantangan yang lebih berat pada leg 2.

"Kami buktikan diri, masih menjadi yang terbaik di dunia. Saya rasa, kami yang terbaik. Kami datang untuk menang. Tapi, leg 2 akan sangat berat," ujar pria Spanyol tersebut.

Baca Juga: Barcelona Boikot Media Gegara Yamal Jadi Korban Rasisme

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya