Usai Kalah, Guardiola Bela Posisi Ten Hag di MU

Manajemen MU didesak tentukan nasib Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bersikap sportif usai dikalahkan Manchester United dalam final Piala FA, Sabtu (25/5/2024). Guardiola menyatakan dukungannya kepada seterunya, Erik ten Hag, agar bisa menangani MU lebih lama.

Posisi Ten Hag di MU memang sedang tak bagus sekarang. Meski sudah mempersembahkan trofi Piala FA di musim ini, Ten Hag tetap belum aman posisinya. Manajemen MU masih berpotensi memecat Ten Hag dan keputusan itu baru diketahui setelah menggelar rapat evaluasi pekan depan.

Terkait hal ini, Guardiola meminta agar manajemen MU segera menentukan nasib Ten Hag. Dia juga berharap keputusannya menyenangkan buat pria Belanda tersebut.

"Mereka harus mengambil keputusan," kata Guardiola dilansir Manchester Evening News.

1. Ten Hag orang yang menyenangkan

Usai Kalah, Guardiola Bela Posisi Ten Hag di MUErik Ten Hag (manutd.com)

Secara pribadi, Guardiola merasa Ten Hag merupakan orang yang menyenangkan. Terlebih, secara teknis dia memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni.

"Pribadi menyenangkan dan manajer luar biasa. Juara Piala FA itu penting buat mereka seperti tahun lalu buat kami," ujar Guardiola.

Baca Juga: Guardiola Akui Blunder saat ManCity Kalah dari MU

2. Dapat dukungan dari luar dan dalam

Usai Kalah, Guardiola Bela Posisi Ten Hag di MUScott Mctominay (instagram.com/scottmctominay)

Sebenarnya, bukan hanya Guardiola yang mendukung Ten Hag. Gelandang MU, Scott McTominay, juga merasakan keberadaan Ten Hag begitu penting.

"Kami senang dengan keberadaannya," kata McTominay dilansir BBC Sport.

3. Ten Hag cuek

Usai Kalah, Guardiola Bela Posisi Ten Hag di MUErik ten Hag (premierleague.com)

Ten Hag sebenarnya cuek dengan situasi yang menyelimutinya. Dia sama sekali gak gundah, dan justru melayangkan jawaban berani atas isu tersebut.

"Jika mereka gak mau, saya akan pergi ke tempat lain dan memenangkan trofi. Itu yang saya lakukan sepanjang karier," kata Ten Hag dilansir Daily Mirror.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya