Waduh, Lionel Messi Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Messi tak dibawa PSG dalam lawatan ke markas Lorient

Jakarta, IDN Times - Berita tak enak menghampiri Timnas Argentina. Kapten sekaligus bintangnya, Lionel Messi, dihantam cedera hanya dua pekan jelang Piala Dunia 2022 digelar di Qatar.

Kekhawatiran ini muncul setelah Messi dan Presnel Kimpembe tak ikut dalam rombongan Paris Saint-Germain melawat ke markas Lorient, Minggu (6/11/2022). Messi tak dibawa karena ototnya bermasalah.

Baca Juga: Bek Chelsea Cedera, Lini Belakang Inggris Pincang di Piala Dunia 2022

1. Diistirahatkan demi langkah pencegahan

Waduh, Lionel Messi Cedera Jelang Piala Dunia 2022Lionel Messi dan Neymar. (twitter.com/sportsstatus24)

Manajemen PSG sudah buka suara soal cedera messi. Otot achilles tendon Messi bermasalah dan PSG memutuskan untuk tak memaksakannya main.

"Leo masih berada dalam perawatan karena ototnya merasakan nyeri. Tindakan ini diambil demi langkah pencegahan," begitu pernyataan resmi PSG.

2. Bisa comeback pekan depan

Waduh, Lionel Messi Cedera Jelang Piala Dunia 2022Argentina juara Finalissima 2022 (en.as.com)

Agak melegakan bagi Argentina, karena PSG menyatakan kalau Messi diproyeksikan bisa comeback pada pekan depan. Dari pemeriksaan tim medis PSG, La Pulga sudah fit di pertengahan pekan.

"Dia akan kembali berlatih secara kolektif pekan depan," tegas PSG.

Baca Juga: Messi Punya Klausul Spesial di PSG soal Piala Dunia?

3. Messi absen, Piala Dunia kurang seru

Waduh, Lionel Messi Cedera Jelang Piala Dunia 2022Lionel Messi mengeksekusi penalti untuk PSG di UCL. (twitter.com/PSG_English)

Jika Messi absen dari Piala Dunia, tentu jadi kerugian besar pula buat penyelenggara. Sebab, pihak penyelenggara sempat berceloteh kalau kehadiran Messi begitu dinantikan di Qatar.

Fans Messi di Qatar berada dalam level yang begitu besar. Kemudian, absennya Messi bisa membuat Piala Dunia lebih sepi lantaran sudah banyaknya bintang yang absen.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya