Waduh, Messi Minta PSG Pajang Trofi Piala Dunia di Parc des Princes  

Permintaan Messi bisa undang kontroversi

Jakarta, IDN Times - Sebuah permintaan ekstrem dilayangkan oleh Lionel Messi kepada klubnya, Paris Saint-Germain. Messi ingin trofi Piala Dunia yang baru diraihnya bisa dipajang di Parc des Princes, saat PSG melakoni laga kandang.

Tentu, permintaan yang begitu berani dari Messi. Sebab, Argentina menjadi juara dengan mengalahkan Prancis lewat adu penalti di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) lalu.

Baca Juga: Lionel Messi Bakal Perpanjang Kontrak Bareng PSG

1. Momen perayaan provokatif, bisa picu friksi

Waduh, Messi Minta PSG Pajang Trofi Piala Dunia di Parc des Princes  Emiliano Martinez raih penghargaan Golden Glove di ajang Piala Dunia 2022. (twitter.com/Argentina)

Bukan cuma soal hasil yang bisa memicu adanya kemungkinan buruk. Momen perayaan juara Argentina juga begitu provokatif.

Kiper Argentina, Emiliano Martinez, kini sedang disorot aksinya, karena kerap melakukan gestur menghina bintang PSG dan Prancis, Kylian Mbappe. Bahkan, sejumlah pihak meyakini kalau Martinez menjadi pemain paling dibenci sepanjang Piala Dunia 2022.

2. Ada kafe yang jadikan jersey Messi sebagai keset

Benih-benih kebencian akan Argentina dan pemainnya, memang sudah menyebar di Prancis. Salah satu kafe di Prancis, bahkan sempat menggunakan jersey PSG bernomor 30 milik Messi sebagai keset.

Kafe tersebut juga menuliskan kalimat provokatif di dekat jersey tersebut. "Jangan lupa, bersihkan alas kaki Anda ketika masuk," begitu tulisannya dikutip Barca Universal.

3. PSG sudah menolaknya

Waduh, Messi Minta PSG Pajang Trofi Piala Dunia di Parc des Princes  Lionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Goal France melansir, PSG telah mendiskusikan permintaan Messi. Kubu Les Parisiens mengaku tak bisa mengakomodir keinginan La Pulga.

Sebab, itu bisa saja memicu berkembangnya situasi yang buruk di tengah pertandingan. Hal itu juga dilakukan demi menjaga perasaan pemain Prancis yang berlaga di Piala Dunia 2022 pula.

Baca Juga: Bank Argentina Mau Rilis Uang Kertas Lionel Messi Usai Juara Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya