Comscore Tracker

Young Boys Bekuk MU Lewat Gol Dramatis, Kejutan!

Manchester United benar-benar sial di pertandingan ini

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya menelan kekalahan perdananya di musim ini. Bukan di Premier League, namun dalam ajang Liga Champions.

Adalah Young Boys yang mampu menaklukkan MU di matchday 1 penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB (15/9/2021). Hasil yang ironis karena sebenarnya MU sudah unggul lebih dulu di menit 13 lewat aksi Cristiano Ronaldo dengan memanfaatkan umpan Bruno Fernandes.

1. Ronaldo beraksi, tapi MU langsung goyang

Young Boys Bekuk MU Lewat Gol Dramatis, Kejutan!Superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo / Twitter @ChampionsLeague

Ronaldo membuka keran gol MU pada menit 13. Gol ini membuat para pemain MU dengan percaya diri mengendalikan laga.

Tapi, stabilitas permainan mereka terganggu di menit 35. Aaron Wan-Bissaka diusir wasit karena melanggar pemain Young Boys, Christopher Martins.

Kondisi ini dimanfaatkan betul oleh Young Boys. Mereka membalikkan kondisi dan membuat MU tertekan di sisa waktu babak pertama. Namun, Young Boys gagal menyamakan kedudukan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Young Boys Vs Manchester United

2. Cerita berubah di babak kedua

Young Boys Bekuk MU Lewat Gol Dramatis, Kejutan!Para pemain Young Boys begitu emosional usai mengalahkan Manchester United / Twitter @ChampionsLeague

Pada babak kedua, Young Boys mulai menemukan ritme permainannya. MU sampai dibuat tak bisa berkembang karena kalah jumlah pemain.

Hingga akhirnya, Moumu Ngamaleu berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 66. Umpan dari Hefti diselesaikannya dengan sempurna.

3. Mimpi buruk datang di injury time

Young Boys Bekuk MU Lewat Gol Dramatis, Kejutan!Para pemain Young Boys begitu emosional usai mengalahkan Manchester United / Twitter @ChampionsLeague

Mimpi buruk buat MU datang di masa injury time. Theoson-Jordan Pefok menjadi aktor antagonis buat MU.

Waktu di pertandingan sudah memasuki 90+5. Ada harapan kalau MU pulang bawa satu poin. Tapi, Pefok berubah menjadi teror buat MU.

Bermula dari kesalahan Jesse Lingard yang melakukan backpass, Pefok merebut bola dan berhadapan satu lawan satu dengan David De Gea.

Tanpa ampun, Pefok menceploskan bola ke gawang MU dan mengunci kemenangan 2-1 dalam matchday 1 Liga Champions.

Ini menjadi modal buruk buat MU. Karena, mereka selanjutnya akan menghadapi Villarreal.

Sementara, Young Boys mulai percaya diri menatap persaingan di Grup F. Untuk sementara, mereka merajai Grup F karena Villarreal dan Atalanta main imbang, 2-2.

Baca Juga: Menyambut Manchester United Kembali di Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya