Tahan Imbang Wolfsburg, Frankfurt Jaga Posisi di Zona Liga Champions

Bersaing dengan Monchengladbach dan Hoffenheim

Eintracht Frankfurt mengamankan posisinya di zona Liga Champions pada klasemen sementara Bundesliga setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Wolfsburg. Tambahan 1 poin mengukuhkan posisi Frankfurt di peringkat ke-4, batas zona Liga Champions musim depan, dengan nilai 53, bersaing ketat dengan Borussia Monchengladbach dan Hoffenheim.

Eintracht Frankfurt dan Wolfsburg bermain imbang 1 - 1 pada pertandingan yang berlangsung di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Selasa (23/04) dini hari tadi. Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, kedua tim sama-sama menjaringkan satu gol di babak ke-2.

1. Bermain imbang 0 - 0 di babak pertama

Tahan Imbang Wolfsburg, Frankfurt Jaga Posisi di Zona Liga Championseintracht.de

Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt turun bertanding dengan target memenangkan pertandingan guna mengejar pencapaian maksimal musim ini. Wolfsburg berupaya tampil di Liga Eropa musim depan, sedangkan Eintracht Frankfurt berusaha tampil di Liga Champions. 

Wolfsburg menekan pertahanan Eintracht Frankfurt sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol karena penyelesaian yang buruk oleh penyerang-penyerang Wolfsburg dan rapatnya barisan pertahanan Eintracht Frankfurt. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

2. Eintracht Frankfurt unggul terlebih dahulu

Tahan Imbang Wolfsburg, Frankfurt Jaga Posisi di Zona Liga Championsbundesliga.com

Gagal mencetak gol di babak pertama, Wolfsburg meningkatkan intensitas serangan di babak ke-2. Sementara Eintracht Frankfurt mengimbangi dengan melakukan serangan balik yang cepat dan terorganisir. Eintracht Frankfurt sempat membungkam pendukung tuan rumah dengan unggul terlebih dahulu. Jonathan de Guzman membawa Frankfurt unggul dengan golnya di menit ke-78.

Ketinggalan satu gol, Wolfsburg menggempur habis-habisan pertahanan Eintracht Frankfurt. Wolfsburg baru mampu menyamakan kedudukan pada menit akhir pertandingan melalui John Brooks, memanfaatkan umpan Felix Klaus. Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1 - 1.

3. Adi Hutter nyatakan puas bisa mencuri poin

Tahan Imbang Wolfsburg, Frankfurt Jaga Posisi di Zona Liga Championseintracht.de

Manajer Eintracht Frankfurt, Adi Hutter, menyatakan cukup puas bisa mencuri poin dari partai tandang menghadapi tuan rumah Wolfsburg. Hutter juga menyatakan puas dengan posisi Frankfurt di peringkat ke-4 klasemen sementara Bundesliga, yang memungkinkan mereka tampil pada pertandingan internasional musim depan. Untuk itu manajer asal Austria tersebut menargetkan Frankfurt mengalahkan Hertha Berlin pada pertandingan berikutnya.

Sementara manajer Wolfsburg, Bruno Labbadia mengungkapkan kekecewaannya atas kegagalan Wolfsburg meraih 3 poin penuh. Menurutnya Wolfsburg mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang di babak pertama. Begitu pula halnya di babak ke-2, namun justru Eintracht Frankfurt yang berhasil mencuri gol terlebih dahulu. Namun Labbadia menyampaikan penghargaan kepada para pemainnya yang tidak menyerah dan mampu menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Ini cara KNVB Bantu Ajax Amsterdam Juara Liga Champions

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya