Comscore Tracker

Tak Masuk Timnas Senior, Hudson-Odoi Dipanggil ke Timnas Inggris U-21

Akan hadapi Polandia dan Jerman

Penyerang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dipanggil masuk Timnas Inggris U-21, guna menghadapi pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Polandia. Kedua laga tersebut dimaksudkan sebagai pemanasan jelang putaran final Kejuaraan Eropa U-21 yang akan digelar di Italia, Juni nanti.

Inggris akan menjamu Polandia di Bristol City pada 21 Maret mendatang di Bristol City. Menyusul kemudian Jerman pada 26 Maret di Bornemouth. Polandia dan Jerman sendiri juga lolos ke putaran final kejuaraan yang diselenggarakan setiap dua tahun tersebut. Jerman merupakan juara bertahan kejuaraan tersebut.

1. Promosi bagi karirnya

Tak Masuk Timnas Senior, Hudson-Odoi Dipanggil ke Timnas Inggris U-21thesun.co.u

Panggilan memperkuat Timnas Inggris U-21 merupakan promosi bagi Callum Hudson-Odoi. Pemain berusia 18 tahun tersebut sebelumnya masuk dalam skuat Timnas Inggris U-19. Penampilan cemerlangnya bersama Chelsea belakangan ini telah menarik perhatian berbagai pihak, termasuk pelatih Timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd.

Inggris lolos ke babak final Kejuaraan Eropa U-21 untuk yang ke-7 kalinya secara berturut-turut. Ditempatkan di Grup C, Inggris akan berhadapan dengan Prancis pada 18 Juni, berikutnya Rumania pada 21 Juni dan terakhir Kroasia pada 26 Juni. Inggris mencapai semifinal kejuaraan sebelumnya pada tahun 2017, namun kalah adu penalti melawan Jerman yang akhirnya tampil sebagai juara.

Baca Juga: Dominasi Tim Inggris dan 4 Fakta Kemenangan Liverpool di Markas Bayern

2. Pengobat hati, tak masuk Timnas Inggris Senior

Tak Masuk Timnas Senior, Hudson-Odoi Dipanggil ke Timnas Inggris U-21telegraph.co.uk

Panggilan ini juga menjadi pengobat hati Callum Hudson-Odoi setelah namanya tak masuk dalam skuat Timnas Inggris senior yang baru diumumkan oleh pelatih Gareth Southgate. Agaknya Odoi perlu waktu lebih lama lagi untuk mengembangkan permainannya hingga mencapai puncak dan bisa masuk dalam skuat timnas senior.

Sejauh ini Callum Hudson-Odoi belum mendapat tempat dalam skuat inti Chelsea di bawah pelatih Maurizio Sarri. Padahal Odoi telah mencetak 4 gol dalam 16 penampilannya bersama Chelsea. Di Liga Primer musim ini, Odoi baru mendapat 5 kali kesempatan bermain, itupun sebagai pengganti.

3. Skuat lengkap Timnas Inggris U-21

Tak Masuk Timnas Senior, Hudson-Odoi Dipanggil ke Timnas Inggris U-21cryptocasheasy.com

Di Timnas Inggris U-21, Callum Hudson-Odoi akan bergabung dengan penyerang muda Arsenal, yang dipinjamkan ke Hoffeheim di Bundesliga, Reiss Nelson. Juga gelandang muda Manchester City, Phil Boden. Juga ikut dipanggil gelandang Leicester, James Maddison dan Demarai Grey.

Berikut 26 pemain yang dipanggil masuk skuat Timnas Inggris U-21:

Penjaga gawang: Freddie Woodman (Newcastle United), Angus Gunn (Southampton), Dean Henderson (Sheffield United, dengan status pinjaman dari Manchester United)

Bek: Jake Clarke-Salter (Vitesse, pinjaman dari Chelsea), Jay Dasilva (Bristol City, pinjaman dari Chelsea), Dael Fry (Middlesbrough), Lloyd Kelly (Bristol City), Jonjoe Kenny (Everton), Ezri Konsa (Brentford) ), Fikayo Tomori (Derby County, dengan status pinjaman dari Chelsea), Kyle Walker-Peters (Tottenham Hotspur), Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace)

Gelandang: Harvey Barnes (Kota Leicester), Hamza Choudhury (Kota Leicester), Tom Davies (Everton), Kieran Dowell (Sheffield United, pinjaman dari Everton), Phil Foden (Manchester City), James Maddison (Kota Leicester), Ryan Sessegnon (Fulham)

Penyerang: Tammy Abraham (Aston Villa, dengan status pinjaman dari Chelsea), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Demarai Grey (Kota Leicester), Callum Hudson-Odoi (Chelsea), Ademola Lookman (Everton), Reiss Nelson (Hoffenheim,  pinjaman dari Arsenal), Dominic Solanke (AFC Bournemouth)

Baca Juga: Babak 16 Besar Liga Champions Rampung, Ini 5 Faktanya

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You