Ini Momen Terbaik Bayern Munchen Benamkan Werder Bremen

Bayern Munchen sudah ditunggu RB Leipzig di final DFB Pokal

Bayern Munchen maju ke final DFB Pokal setelah berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah Werder Bremen di semifinal. Munchen unggul 3 - 2 pada pertandingan yang berlangsung di Weserstadion, Bremen, Kamis (25/04) dini hari.

Di final, yang rencananya akan digelar pada Minggu (26/05), Bayern Munchen akan berhadapan dengan RB Leipzig. Sementara pada pertandingan semifinal lainnya, Rabu (24/04) kemarin, RB Leipzig sukses menaklukkan tuan rumah Hamburg SV dengan skor 3 - 1.

Ini jalannya pertandingan Bayern Munchen vs Werder Bremen yang mengantarkan Munchen ke final DFB Pokal.

1. Unggul tipis 1 - 0 di babak pertama

Ini Momen Terbaik Bayern Munchen Benamkan Werder Bremenfcbayern.com

Tampil di semifinal untuk yang ke-10 kalinya berturut-turut, pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac menurunkan kekuatan penuhnya. Menekan sejak awal pertandingan, pemain-pemain Munchen berupaya memaksakan kemenangan sejak dini. Namun Werder Bremen yang selama 9 tahun terakhir tak pernah tampil di final, memberikan perlawanan yang ketat.

Bayern Munchen baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-36 melalui Robert Lewandowski. Berawal dari kemelut di depan gawang Bremen, Lewandowski mendapat bola liar dan langsung menceploskannya ke gawang Bremen. Munchen unggul 1 - 0 hingga babak pertama berakhir.

2. Werder Bremen sempat bangkit di babak ke-2

Ini Momen Terbaik Bayern Munchen Benamkan Werder Bremenbundesliga.com

Baca Juga: 5 Game Sepak Bola PS1 yang Paling Bikin Kangen, Dulu Sering Main Kan?

Di babak ke-2, tempo permainan meningkat, dengan kedua tim terlibat saling serang. Bayern Munchen memperbesar keunggulan menjadi 2 - 0 melalui gol Thomas Muller. Lepas dari perangkap off side, Muller mengeksekusi bola umpan Leon Goretzka, menaklukkan kiper Jiri Pavlenka.

Tertinggal 0 -2, Werder Bremen tak putus asa dan terus berupaya membobol gawang Munchen. Hasilnya, Bremen mampu menjaringkan 2 gol berturut-turut dalam waktu 1 menit. Diawali dengan gol penyerang asal Jepang, Yuya Osako di menit ke-74 memanfaatkan umpan Milot Rashica. Satu menit kemudian, gantian Milot Rashica yang mencetak gol, menyamakan kedudukan menjadi 2 - 2.

3. Penalti Lewandowski jadi penentu kemenangan

Ini Momen Terbaik Bayern Munchen Benamkan Werder Bremenfcbayern.com

Skor berimbang, kedua tim terus saling berbalas serangan dan bermain terbuka. Pada menit ke-80, Bayern Munchen mendapat keuntungan ketika Kingsley Coman dijatuhkan di kotak penalti oleh Gebre Selassie. Wasit Daniel Siebert yang memimpin jalannya pertandingan langsung menunjuk titik penalti.

Robert Lewandowski yang mengambil kesempatan untuk melakukan eksekusi, melaksanakan tugasnya dengan baik. Menendang datar, Lewandowski mengarahkan ke sudut kiri gawang. Sementara penjaga gawang Jiri Pavlenka bergerak ke arah yang berlawanan. Bayern Munchen kembali unggul 3 - 2. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

4. Susunan pemain kedua tim

Ini Momen Terbaik Bayern Munchen Benamkan Werder Bremenfcbayern.com

Werder Bremen: Jiri Pavlenka (pg) - Niklas Moisander - Theodor Gebre Selassie - Ludwig Augustinsson (Martin Harnik 81') - Milos Veljkovic - Davy Klaassen (Johannes Eggestein 89') - Kevin Mohwald (Claudio Pizarro 65') - Milot Rashica - Maximilian Eggestein - Max Kruse - Yuya Osako.

Bayern Munchen: Sven Ulreich - Jerome Boateng - Mats Hummels - David Alaba - Joshua Kimmich - Javi Martinez - Thiago Alcantara (James Rodriguez 86') - Serge Gnabry (Leon Goretzka 58')- Kingslay Coman - Thomas Muller (Rafinha 89') - Robert Lewandowski

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munchen yang Mungkin akan Pindah Musim Depan

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You