Comscore Tracker

Lionel Messi Kembali Perkuat Skuat Timnas Argentina

Masuk skuat Argentina menghadapi Venezuela dan Maroko

Kabar gembira datang bagi penggemar dan pendukung timnas Argentina. Bintang Argentina, superstar Barcelona, akan turun kembali membela tim nasional Argentina. Kepastian tersebut diperoleh setelah manajer timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengumumkan skuat timnas Argentina untuk pertandingan persahabatan menghadapi Venezuela dan Maroko.

Nama Messi tercantum dalam skuat pemain depan bersama Paulo Dybala (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Angel Correa (Atletico Madrid). Di samping keempat pemain tersebut masih terdapat nama-nama Gonzalo Martinez (Atlanta United), Dario Benedetto (Boca Juniors) dan Matias Suarez (River Plate).

1. Laga perdana Messi setelah Piala Dunia 2018

Lionel Messi Kembali Perkuat Skuat Timnas Argentinascroll.in

Argentina akan menghadapi Venezuela pada pertandingan persahabatan, 22 Maret mendatang. Laga direncanakan digelar di Estadio Wanda Metropolitano, kandangnya Atletico Madrid. Empat hari kemudian, menghadapi tuan rumah Maroko pada pertandingan yang akan diselenggarakan di Tangier, Maroko.

Laga melawan Venezuela akan menjadi laga pertama Messi bersama timnas Argentina sejak pengunduran dirinya seusai Piala Dunia 2018 di Rusia. Seusai gelaran Piala Dunia tersebut, Argentina telah memainkan 6 laga persahabatan Guatemala, Kolombia, Iraq, Brazil dan 2 kali menghadapi Meksiko. Semua tanpa diperkuat Lionel Messi.

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Champions, AS Roma Resmi Pecat Di Francesco

2. Sasaran utama Copa America di Brazil

Lionel Messi Kembali Perkuat Skuat Timnas Argentinaen.as.com

Sasaran utama timnas Argentina bersama Lionel Messi tentu saja turnamen Copa America yang akan digelar di Brazil, 14 Juni hingga 7 Juli mendatang. Argentina tak pernah lagi menjuarai turnamen tersebut sejak terakhir kali pada tahun 1993. 

Argentina tampil di dua final terakhir, tahun 2015 dan 2016, namun kalah oleh lawan yang sama, yakni Chile, dan dengan cara yang sama, adu penalti. Sebelumnya lagi, tahun 2004 dan 2007, dua kali juga Argentina kalah di final, juga dari lawan yang sama, kala itu Brazil.

3. Skuat lengkap Argentina

Lionel Messi Kembali Perkuat Skuat Timnas Argentinafifa.com

Pemain bertahan Manchester City berusia 31 tahun, Nicolas Otamendi, ikut masuk dalam skuat tim, tapi tidak halnya dengan penyerang produktif Manchester City, Serge Aguero. Gelandang Paris Saint Germain, Angel Di Maria, juga ikut masuk bersama rekan se-timnya, Leandro Paredes. Berikut skuat lengkap timnas Argentina menghadapi laga persahabatan melawan Venezuela dan Maroko, sebagai pemanasan menjelang Copa America:

Penjaga Gawang: Agustin Marchesin (America de Mexico), Juan Musso (Udinese), Esteban Andrada (Boca Juniors), Franco Armani (River Plate).

Pemain Belakang: German Pezzella (Fiorentina), Nicolas Tagliafico (Ajax), Gabriel Mercado (Sevilla), Juan Foyth (Tottenham), Nicolas Otamendi (Manchester City), Walter Kannemann (Gremio), Marcos Acuna (Sporting Lisbon), Gonzalo Montiel (River Plate), Renzo Saravia (Racing Club), Lisandro Martinez (Defensa y Justicia).

Pemain Tengah: Leandro Paredes,(Paris Saint-Germain), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Guido Rodriguez (America de Mexico), Giovanni Lo Celso (Betis), Domingo Blanco (Defensa y Justicia), Rodrigo De Paul (Udinese), Manuel Lanzini (West Ham), Roberto Pereyra (Watford), Matias Zaracho (Racing Club), Ivan Marcone (Boca Juniors).

Pemain Depan: Gonzalo Martinez (Atlanta United), Paulo Dybala (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Lionel Messi (Barcelona), Dario Benedetto (Boca Juniors), Matias Suarez (River Plate) and Angel Correa (Atletico Madrid).

Baca Juga: Manchester City Terancam Larangan Tampil di Liga Champions, Kenapa?

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You