Comscore Tracker

Menang 2 - 1 dari Angers, Lyon Bangkit dari Kekalahan Beruntun

Kembali ke perburuan tiket ke Liga Champions

Bangkit dari kekalahan beruntun di 2 pertandingan sebelumnya, Olympique Lyon mengandaskan perlawanan tamunya, Angers SCO, pada pertandingan lanjutan Liga Prancis, Ligue 1. Lyon menang telak 2 - 1 pada laga yang digelar di Groupama Stadium, Sabtu (20/04) dini hari tadi.

Dengan kemenangan tersebut, Lyon mengukuhkan posisinya di peringkat ke-3 kalsemen sementara, sekaligus kembali ke perburuan tiket untuk lolos langsung ke Liga Champions Eropa musim depan. Lyon bersaing dengan Lille yang berada di peringkat ke-2 dengan selisih 5 poin. Lyon juga mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions dari kejaran Saint-Etienne yang membuntuti di peringkat ke-4.

1. Unggul 2 - 0 di babak pertama

Menang 2 - 1 dari Angers, Lyon Bangkit dari Kekalahan Beruntuneurosport.com

Turun dengan kekuatan penuh demi mencapai target lolos ke Liga Champions Eropa musim depan, Lyon mendominasi jalannya pertandingan. Memphis Depay membuka keunggulan Lyon dengan golnya pada menit ke-14 memanfaatkan umpan Houssem Aouar. Lyon 1 - 0 Angers.

Houssem Aouar kembali memberi andil bagi tambahan keunggulan Lyon dengan memberi umpan kepada Martin Terrier pada menit ke-39. Gelandang lokal Prancis tersebut dengan baik menyelesaikan umpan Houssem dan membawa Lyon unggul 2 - 0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

2. Angers membalas di babak ke-2

Menang 2 - 1 dari Angers, Lyon Bangkit dari Kekalahan Beruntun20minutes.fr

Di babak ke-2, Lyon tetap tampil menyerang dan mendominasi jalannya pertandingan. Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang bisa diciptakan oleh pemain-pemain Lyon. Gelandang Lyon, Lucas Tousart justru membobol gawang sendiri pada menit ke-89 dan menipiskan keunggulan Lyon atas Angers menjadi 2 - 1.

Lyon akan menunggu hasil pertandingan Lille dan Saint-Etienne yang baru akan turun bertanding besok. Lille akan bertandang ke markas Toulouse, sedangkan Saint-Etienne bertandang ke kandang Reims. Lyon sendiri akan kembali bertanding Sabtu (27/04) pekan depan, bertandang ke markas Bordeaux. 

Baca Juga: Arsenal Singkirkan Napoli, Dua Tim Inggris di Semifinal Liga Europa

3. Susunan pemain kedua tim

Menang 2 - 1 dari Angers, Lyon Bangkit dari Kekalahan Beruntunligue1.com

Lyon: Anthony Lopes (pg) - Marcelo - Kenny Tete - Leo Dubois - Jason Denayer - Tanguy NDombele - Martin Terrier (Bertrand Traorée 76') - Houssem Aouar - Memphis Depay (Moussa Dembele 90') - Nabil Fekir (Lucas Tousart 84') - Maxwell Cornet

Angers: Ludovic Butelle - Mateo Pavlovic - Ismael Traore - Vincent Manceau - Abdoulaye Bamba - Thomas Mangani (Angelo Fulgini 64') - Vincent Pajot (Farid El Melali 76')- Pierrick Capelle (Wilfried Kanga 53') - Flavien Tait - Baptiste Santamaría - Jeff Reine-Adelaide

4. Dijon perpanjang asa bertahan di Ligue 1

Menang 2 - 1 dari Angers, Lyon Bangkit dari Kekalahan Beruntundfco.fr

Pada pertandingan lain sebelumnya, Dijon sukses menundukkan tamunya Rennes dengan skor 3 - 2, setelah unggu 1 - 0 ketika istirahat turun minum. 3 gol Dijon masing-masing diciptakan oleh Naif Aguerd pada menit ke-20, Benjamin Jeannot (55') dan Wesley Said (83'). Sedangkan 2 gol balasan Rennes dicetak oleh Adrien Hunou pada menit ke-52 dan M'Baye Niang (61').

Tambahan 3 poin memperpanjang asa Dijon untuk bertahan di Ligue 1. Dijon saat ini berada di peringkat ke-18 klasemen sementara, pada zona play-off degradasi, tertinggal 3 poin dari Amiens SC yang bertengger di atasnya, pada zona aman. Amiens sendiri baru akan turun bertanding besok, bertandang ke Nantes.

Baca Juga: Fakta 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Europa League

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You