Comscore Tracker

Riwayat Cedera 5 Striker Paling Diburu Klub Top Eropa pada 2021/2022

Tetap tajam meski sempat diganggu cedera

Ketajaman merupakan salah satu pertimbangan utama sebuah klub dalam merekrut seorang striker. Namun, di luar itu, masih ada pertimbangan lainnya, seperti banderol dan masalah kebugaran sang pemain.

Jika seorang striker rentan cedera, tentu akan memengaruhi kualitas di lini depan tim. Untungnya, cedera tidak menumpulkan para striker buruan klub top Eropa ini.

1. Harry Kane

Riwayat Cedera 5 Striker Paling Diburu Klub Top Eropa pada 2021/2022Harry Kane mengalami cedera saat tampil membela Tottenham Hotspur. (sportskeeda.com)

Sebelum musim 2021/2022 dimulai, Harry Kane hampir angkat kaki dari Tottenham Hotspur demi mencoba tantangan baru di klub lain. Namun, hingga penutupan bursa transfer, kabar tersebut tak kunjung terwujud. Musim depan tampaknya hal tersebut baru akan terjadi.

Sempat hilang ketajaman, striker berusia 28 tahun itu akhirnya dapat membuka rekening golnya kembali. Musim ini, Kane tak memiliki masalah dengan kebugaran, ia tak pernah dihinggapi cedera.

Meski begitu, jika menilik ke belakang, sejak awal kariernya, ia pernah diganggu enam belas cedera berbeda. Cedera ankle merupakan cedera yang paling sering menghinggapinya, yakni sebanyak lima kali. Ia dibelit cedera tersebut 2 kali pada 2016/2017, 1 kali pada 2017/2018, dan 2 kali pada 2020/2021. Kapten timnas Inggris itu sempat menepi dari lapangan hijau selama 106 hari akibat cedera ankle.

2. Kylian Mbappe

Riwayat Cedera 5 Striker Paling Diburu Klub Top Eropa pada 2021/2022Kylian Mbappe mengalami cedera saat tampil membela PSG. (skysports.com)

Tak ada satu klub pun yang tak menginginkan Kylian Mbappe dalam skuadnya. Apalagi striker timnas Prancis ini termasuk pemain yang tahan banting alias jarang cedera.

Meski sempat diganggu cedera betis dan infeksi THT pada 2021/2022 ini, ia hanya melewatkan satu pertandingan. Melihat riwayat cedera sejak awal kariernya, pemain berusia 23 tahun itu hanya dua kali absen lebih dari 1 bulan dari total enam belas cedera yang pernah dialaminya.

Mbappe sempat mengalami cedera kepala pada 2016/2017 (35 hari). Ia juga cedera hamstring pada 2019/20 (30 hari).

Baca Juga: 5 Pemain Brasil yang Jadi Kapten Klub Liga Top Eropa 2021/2022

3. Erling Haaland

Riwayat Cedera 5 Striker Paling Diburu Klub Top Eropa pada 2021/2022Erling Haaland seusai tampil membela Borussia Dortmund. (twitter.com/ErlingHaaland)

Tak ada yang menyangkal jika Erling Haaland adalah striker muda paling berbahaya saat ini. Bersama Borussia Dortmund dan timnas Norwegia, ketajamannya seolah tak terbendung.

Sayangnya, pada 2021/2022 ini, Haaland harus menepi tiga kali dari lapangan hijau karena menderita cedera otot. Hingga kini belum dapat dipastikan kapan ia akan pulih dari cedera tersebut.

Menilik ke belakang, Haaland cukup rutin diganggu cedera setiap musimnya. Sejak 2018/2019 hingga kini, ia telah mengalami tiga belas cedera berbeda. Gangguan pada lutut dan cedera otot merupakan cedera yang paling sering dialaminya. Meski begitu, ia tak pernah absen panjang dari lapangan hijau karena pemulihannya terhitung cepat.

4. Dusan Vlahovic

Riwayat Cedera 5 Striker Paling Diburu Klub Top Eropa pada 2021/2022Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Fiorentina. (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Selain nama-nama di atas, Dusan Vlahovic juga merupakan striker paling diburu saat ini. Terhitung beberapa klub top Inggris dan Italia ngebet untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Sejauh ini, pemain timnas Serbia itu telah menjebloskan 20 gol dan 5 assist dari 24 laga di semua kompetisi untuk Fiorentina. Tak hanya memiliki insting gol yang mumpuni, Vlahovic juga termasuk pemain yang tak pernah mengalami cedera serius.

Terhitung, ia hanya absen karena terjangkit COVID-19 pada 2019/2020. Pada 2021/2022 ini, ia juga kembali menepi dari lapangan hijau.

5. Paulo Dybala

Riwayat Cedera 5 Striker Paling Diburu Klub Top Eropa pada 2021/2022Paulo Dybala mengalami cedera dalam sebuah pertandingan. (football-italia.net)

Kontrak Paulo Dybala di Juventus hanya tersisa lima bulan lagi. Belum ada tanda-tanda ia akan segera memperpanjang kontraknya. Malah kabar kepindahannya muncul kembali.

Kualitas striker timnas Argentina tersebut memang tak perlu diragukan lagi. Ia akan cepat beradaptasi di klub mana pun yang menggunakan jasanya. Meski begitu, riwayat cedera yang dialaminya cukup mengkhawatirkan. Sejak 2014/2015, Dybala telah mengalami lima belas cedera berbeda yang mengharuskannya absen dari lapangan hijau.

Pada 2021/2022 ini, ia mengalami tiga kali gangguan pada otot yang membuatnya harus melewatkan sembilan pertandingan. Sementara, cedera terlama yang pernah dialami sepanjang kariernya adalah cedera medial collateral ligament yang membelitnya pada 11 Januari 2021—1 April 2021.

Meski sering diganggu cedera, para striker top di atas tak pernah absen panjang dari lapangan hijau. Karena itu, selayaknya mereka akan terus tampil di level tertinggi sepak bola dan memamerkan ketajaman yang dimiliki.

Baca Juga: Selain Messi, 6 Striker Argentina yang Jadi Top Skor Liga Top Eropa

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya