14 Pemain Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia, Runtuboy Dicoret

Empat pemain bintang Timnas Futsal masih cedera

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, resmi merilis 14 nama pemain yang diboyong ke AFC Futsal Asian Cup 2022 di Kuwait. Yang mengejutkan, sejumlah nama pemain andalan, justru dicoret. 

Kiprah Timnas Futsal di AFC Cup bakal dimulai pada 25 September hingga 20 Oktober 2022. Skuad Garuda tergabung di Grup C bersama lawan-lawan berat, seperti Iran, Lebanon, dan Taiwan.

Cukup disayangkan, pelatih Mohammad Hashemzadeh bermodalkan skuad pincang menghadapi ajang ini. Padahal, target Timnas Futsal Indonesia adalah melaju ke Piala Dunia Futsal.

1. Banyak bintang yang dicoret

14 Pemain Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia, Runtuboy DicoretInstagram.com/ardiansyah_runtuboy12

Federasi Futsal Indonesia, FFI, telah meresmikan 14 nama yang dibawa Hashemzadeh. Arsitek asal Iran itu dipastikan tak membawa Ardiansyah Runtuboy, Evan Soumilena, Marvin Alexa, dan Muhammad Albargir tak ikut serta.

Bisa dimengerti mengapa keempat nama tersebut tak dibawa Hashemzadeh. Sebab, baik Runtuboy, Evan, Alexa, dan Albagir mendapati masalah dengan kebugarannya.

"Terdapat beberapa pemain inti yang tidak bisa berpartisipasi dalam ajang tersebut karena dibekap cedera. Diantaranya Kiper Albagir, Runtuboy, Marvin Alexa dan Evan Soumilena yang masih belum sembuh dari sakitnya," bunyi pernyataan FFI di instagramnya, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Piala Asia: Timnas Futsal Harus Bentrok dengan Raja Benua Kuning

2. Indonesia diadang lawan berat

14 Pemain Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia, Runtuboy DicoretTimnas Futsal Indonesia coba memutus dominasi Thailand di final Piala AFf Futsal 2022. (Dok. PSSI)

Tanpa keempat nama tersebut, tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Timnas Futsal. Betapa tidak, Syauqi Saud dan kolega bakal menghadapi lawan berat yang tergabung di Grup C di AFC Cup 2022.

Mereka akan menghadapi tim nomor satu di Asia sekaligus peringkat enam dunia, Iran. Kemudian, mereka juga diadang Lebanon dan Taiwan yang tak bisa diremehkan, meski berada di bawah peringkat Indonesia.

3. Daftar pemain Timnas Futsal Indonesia di AFC Cup 2022

14 Pemain Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia, Runtuboy DicoretPelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Berikut daftar pemain Timnas Futsal Indonesia untuk berlaga di AFC Cup 2022:

Kiper
Nazil Purnama
Muhammad Nizar Nayarudin

Anchor
Rio Pangestu
Rizki Xavier
Ardiansyah Nur

Flank/Ala
Wendy Brian Lindrey
Iqbal Iskandar
Syauqi Saud
Dewa Rizki
Reza Gunawan
Firman Adriansyah
Ryan Dwi Reynaldi

Pivot
Samuel Eko
Muhammad Fajriyan

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Harus Banyak Uji Coba Internasional

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya