2 Bek Andalan Timnas Indonesia Dapat Klub Baru di Eropa

Elkan masih di Inggris, Shayne bertolak ke Belgia

Jakarta, IDN Times - Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott dan Shayne Pattynama, resmi memiliki klub baru setelah tampil di Piala Asia 2023. Elkan mentetap di Inggris, sedangkan Shayne bertolak ke Belgia.

Mereka diperkenalkan klub barunya pada Jumat (2/2/2034) dini hari WIB. Khusus untuk Shayne, memang telah menganggur usai kontraknya di Viking FK kedaluwarsa pada 1 Januari 2024 lalu.

Baca Juga: 7 Pemain Non-Eropa di Skuad Ipswich Town 2023/2024, Ada Elkan Baggott

1. Elkan perkuat Bristol

2 Bek Andalan Timnas Indonesia Dapat Klub Baru di EropaElkan Baggott resmi pindah ke Bristol Rovers. (Instagram/@official_brfc).

Elkan bakal memperkuat Bristol Rovers hingga akhir musim 2023/24 mendatang. Dengan begitu, Elkan turun kasta mengingat Bristol masih berkiprah di League One (divisi ketiga Inggris).

Namun, Elkan hanya dilepas Ipswich Town dengan status pinjaman. Dia akan kembali ke Portman Road pada Mei 2024 nanti.

Manajer Ipswich, Kieran McKenna, sejatinya memang sudah merencanakan ini sejak pramusim 2023/2024. Namun, urung ada klub yang menawarnya.

"Saya telah melakukan beberapa obrolan dengan manajer. Cara tim bermain di sini dan lingkungannya sepertinya sangat cocok untuk saya," kata Elkan dilansir laman resmi Bristol.

2. Demi menit bermain

2 Bek Andalan Timnas Indonesia Dapat Klub Baru di EropaElkan Baggott (instagram.com/timnas.indonesia)

Ipswich meminjamkan Elkan demi mendapat menit bermain yang lebih banyak lagi. Sebab, bek jangkung 21 tahun itu tidak bisa bermain secara reguler karena persaingan di lini belakang cukup ketat.

"Pengaturannya sangat bagus, jadi menurut saya itu memberi saya peluang terbaik untuk tampil di level tertinggi yang saya bisa," harap Elkan.

3. Shayne susul Sandy Walsh

2 Bek Andalan Timnas Indonesia Dapat Klub Baru di EropaShayne Pattynama resmi ke KAS Eupen. (Instagram/@kaseupenofficial).

Di sisi lain, Shayne Pattynama menyusul Sandy Walsh ke Liga Belgia. Namun, Shayne datang sebagai musuh karena direkrut oleh KAS Eupen hingga Juni 2026 mendatang.

"Selamat datang di Panda Family, Shayne!" bunyi pernyataan KAS Eupen.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya