3 Calon Pembeda di Laga Liverpool vs West Ham 

Ada Mohamed Salah hingga Declan Rice

Jakarta, IDN Times - Pekan 12 Premier League musim 2022/23 menyajikan sejumlah pertandingan yang cukup panas. Salah satunya, duel antara Liverpool kontra West Ham yang bakal kick off pada Kamis (20/10/2022) pukul 01.30 WIB.

Laga itu nantinya bakal tersaji di Anfield. Karena tampil di depan publik sendiri, tentu saja tim asuhan Juergen Klopp lebih diunggulkan untuk membukukan poin penuh.

Apalagi, The Reds masih terdampar di urutan delapan. Mereka perlu mendulang tiga poin untuk mendongkrak posisinya agar merangsek ke papan atas. Namun sebelum itu, ada baiknya simak tiga pemain yang bisa menjadi pembeda di laga nanti. Siapa sajakah mereka?

1. Mohamed Salah

3 Calon Pembeda di Laga Liverpool vs West Ham Mohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Mohamed Salah bisa saja menjadi pembeda pada laga nanti dalam membantu Liverpool untuk menekuk West Ham. Pun, winger berusia 30 tahun itu sukses menjadi kunci kemenangan The Reds saat menjamu Manchester City di pekan sebelumnya.

Salah begitu berbahaya jika Liverpool menjalankan serangan balik cepat yang dibuka lewat tendangan kiper Alisson Becker. Lewat kecepatan dan kelincahannya, dia bisa dengan mudah merusak barisan pertahanan The Hammers.

Memang, Salah belum begitu moncer di Premier League. Dia baru mencetak tiga gol dari sembilan penampilan. Namun, kebolehannya dalam mencetak gol dari ruang sempit tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: 7 Pemain asal Spanyol Terbaik yang Pernah Berseragam Liverpool

2. Roberto Firmino

3 Calon Pembeda di Laga Liverpool vs West Ham Striker Liverpool, Roberto Firmino (Twitter @LFC)

Roberto Firmino tampaknya akan menemani Salah sebagai pemain pembeda di laga nanti. Dia merupakan salah satu pemain yang tampil konsisten pada musim ini bersama The Reds.

Striker Brasil berusia 31 tahun itu telah mencetak enam gol serta tiga asis di Premier League. Firmino muncul sebagai andalan, di saat Darwin Nunez masih mencari performa terbaiknya.

Firmino bukan hanya diandalkan untuk melakukan penyelesaian akhir di depan gawang. Dia memiliki kebolehan dalam membuka ruang, dan menjadi tembok untuk mengalirkan bola di barisan depan. Sebab, dia mencatat rataan umpan kunci sebanyak 1,3 kali per laga.

3. Declan Rice

3 Calon Pembeda di Laga Liverpool vs West Ham Twitter/@_DeclanRice

Jika Salah dan Firmino bakal menjadi pembeda untuk Liverpool, West Ham memiliki Declan Rice. Gelandang berusia 23 tahun itu cukup vokal di lini tengah The Hammers.

Rice sendiri menjadi salah satu pemain West Ham yang tampil konsisten di musim ini. Menilik laman statistik Whoscored, dia selalu mencatat rating bagus dalam beberapa terakhirnya.

Pun, dia sudah menyumbang satu gol dan dua asis dalam 10 penampilannya di Premier League. Menarik untuk menantikan penampilan ketiga nama ini. Mampukah mereka menjadi pembeda pada dini hari nanti?

Baca Juga: Guardiola Amuk Wasit saat Lawan Liverpool: Berat Sebelah!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya