3 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, MU dalam Ancaman

Siapa yang mampu jaga gengsi?

Jakarta, IDN Times - Duel Manchester City versus Manchester United akan memanaskan pekan ke-27 Premier League musim 2023/24, Minggu (3/3/2024) malam WIB. Derby Manchester ini akan berlangsung di Etihad Stadium, pukul 22.30 WIB.

Secara performa, The Citizens tentu saja difavoritkan untuk menang. Terlebih, mereka bermain di kandang. Namun, Setan Merah tak menutup kemungkinan untuk membuat kejutan.

Duel yang melibatkan Erling Haaland dan Marcus Rashford ini juga diselimuti sejumlah fakta menarik. Dilansir dari Opta dan laman resmi klub, berikut IDN Times sajikan faktanya untuk kamu.

1. Duet De Bruyne-Haaland yang bakal bikin repot MU

3 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, MU dalam AncamanSelebrasi ManCity usai bobol gawang Copenhagen. (Twitter/ManCity).

Tim asuhan Erik ten Hag rupanya perlu mewaspadai serangan yang dimotori Kevin De Bruyne. Bintang Belgia itu selalu menjadi momok bagi pertahanan Setan Merah.

De Bruyne sudah membuat empat assist dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan MU. Kian terasa berbahaya, karena gelandang 32 tahun itu sudah melepaskan 12 assist dan dua gol dari 12 penampilannya bersama ManCity pada musim ini.

Selain De Bruyne, MU juga perlu mewaspadai ancaman Erling Haaland. Sebab, hanya dalam tiga pertemuan, bomber Norwegia itu sukses menceploskan lima gol dan tiga assist.

Baca Juga: Ten Hag Tolak Ide MU Tiru Proyek ManCity

2. Kentalnya aroma balas dendam MU

3 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, MU dalam AncamanPotret dalam duel MU vs ManCity, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Duel malam WIB nanti menjadi pertemuan kedua tim yang ke-169. Setan Merah masih mendominasi, dengan 66 kemenangan, 48 imbang dan 54 kali kalah.

Namun, dalam tujuh pertemuan terakhir, MU selalu loyo di hadapan tim besutan Pep Guardiola. Mereka keok lima kali dan hanya mampu membukukan dua kemenangan.

3. ManCity garang di Etihad!

3 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, MU dalam AncamanPotret pemain Manchester City saat memprotes wasit Simon Hooper. (premierleague.com).

Misi MU untuk balas dendam rasanya akan berjalan sulit. Sebab, ManCity tak terkalahkan dalam 35 laga kandang di seluruh kompetisi.

Andai berhasil mengamankan poin pada laga nanti, ManCity berhasil mengulangi rekor di bawah Guardiola pada periode 2016-2018 lalu. Kala itu, The Citizens tak terkalahkan dalam 36 laga kandang.

Baca Juga: ManCity Merasa Ditolong Mimpi Jelang Derby Kontra MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya