3 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Mampukah Timnas U-23 runtuhkan kesempurnaan Uzbekistan?

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 bakal menantang Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024), malam WIB. Duel yang dihelat di Abdullah bin Khalifa Stadium ini diprediksi bakal berjalan seru dan panas.

Timnas U-23 yang berstatus kuda hitam, berambisi melanjutkan tren positifnya. Namun, mereka membutuhkan penampilan yang lebih gereget untuk meruntuhkan kesempurnaan Uzbekistan di turnamen ini.

Sebelum menyaksikan duel panas yang melibatkan Marselino Ferdinan dan Khusayin Norchaev, ada baiknya menyimak fakta menarik yang menyelimuti laga ini. Berikut IDN Times sajikan faktanya!

1. Tiket ludes, menanti tuah Abdullah bin Khalifa Stadium

3 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs UzbekistanAksi pemain Timnas U-23 saat berhadapan dengan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI).

Timnas U-23 bisa diuntungkan tuah Abdullah bin Khalifa Stadium untuk meraih hasil yang manis. Skuad Garuda Muda punya rapor cemerlang kala beraksi di stadion berkapasitas 10 ribu tersebut.

Betapa tidak, belum ada tim yang mampu mengalahkan tim besutan Shin Tae Yong di stadion ini. Total empat laga yang telah mereka lakoni selalu berakhir dengan kemenangan.

Tuah itu berpotensi kembali hadir mengingat Timnas U-23 mendapat dukungan pemain ke-12. Sebagian masyarakat Indonesia yang berada di Qatar akan memenuhi tribune Abdullah bin Khalifa, mengingat tiket laga ini ludes terjual.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Uzbekistan U-23 yang Bermain di Eropa pada 2023/2024

2. Rafael Struick absen

3 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs UzbekistanSelebrasi Rafael Struick usai jebol gawang Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024). (the-afc).

Yang disayangkan, Timnas U-23 tidak dalam kekuatan penuh. Rafael Struick yang selalu menjadi andalan Shin Tae Yong, absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Namun, mereka masih memiliki Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka. Menilik performa, Sananta kemungkinan besar menjadi opsi menggantikan peran Rafael.

3. Uzbekistan masih sempurna

3 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs UzbekistanTimnas Uzbekistan U-23 melawan Arab Saudi U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 (Instagram.com/uzbekistanfa)

Di sisi lain, Timnas U-23 dihantui kesempurnaan Uzbekistan. Tim berjuluk Young White Wolves itu begitu trengginas dengan statistik yang cemerlang.

Uzbekistan selalu menang sejak babak penyisihan grup. Total 12 gol sudah diceploskan dan belum kebobolan satu pun.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya