3 Fakta Menarik Usai Arsenal Tahan Manchester City

ManCity merana di Etihad Stadium

Jakarta, IDN Times - Manchester City gagal mengamankan tiga poin penting atas Arsenal dalam lanjutan Premier League musim 2023/24, Minggu (31/3/2024) malam WIB. ManCity dibuat frustrasi di Etihad Stadium dengan skor akhir 0-0.

The Citizens sebenarnya tampil begitu dominan sepanjang laga. Kevin de Bruyne dan kolega mencatat 73 persen penguasaan bola, tetapi ompong di depan gawang. Itu karena mereka kekurangan intensitas untuk meruntuhkan pertahanan solid The Gunners.

Hasil imbang ini ternyata menghasilkan sejumlah fakta menarik. Dilansir Opta dan sumber lain, berikut IDN Times sajikan untuk kamu.

1. Arsenal momok ManCity musim ini

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Tahan Manchester CitySelebrasi pemain Arsenal usai membobol gawang Crystal Palace, Sabtu (20/1/2024). (premierleague.com).

Keberhasilan Arsenal mencuri poin di Etihad Stadium mempertegas statusnya sebagai momok bagi ManCity pada musim ini. Sebab, pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, The Gunners berhasil membungkam sang juara bertahan dengan skor 1-0.

Arsenal kini menjadi tim keempat yang mencatat dua clean sheet dalam semusim atas tim yang dilatih Pep Guardiola. Sebelumnya, Borussia Moenchengladbach (2014/15), Manchester United (2020/21) dan Crystal Palace (2021/22).

Baca Juga: Ketika Skor 0-0 Muncul saat Manchester City Lawan Arsenal

2. Duet tembok Saliba dan Magalhaes

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Tahan Manchester CityPotret William Saliba dan Gabriel Maglhaes saat melawan ManCity, Minggu (31/3/2024). (X/@Arsenal).

Ompongnya ManCity di depan gawang tak lepas dari duel tembok William Saliba dan Gabriel Magalhaes. Mereka sukses mengantongi juru gedor ManCity yang digalang Erling Haaland dan kolega.

Squawka mencatat, Saliba dan Magalhaes berhasil memenangkan 16 duel, 11 sapuan, tujuh tekel, empat intersep dan 20 kali memenangkan penguasaan bola. Hal ini yang membuat The Citizens hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran.

3. Josko Gvardiol juga kantongi striker Arsenal

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Tahan Manchester CityJosko Gvardiol (twitter.com/ManCity)

Tak hanya Saliba dan Magalhaes, Josko Gvardiol juga tampil spartan sebagai palang pintu ManCity. Bek Kroasia itu sukses membantu ManCity tak kecolongan, saat sedang buntu di depan gawang.

Gvardiol memenangkan delapan dari 10 duel, tujuh kali memenangkan penguasaan bola, enam umpan jauh, empat tekel, dua intercept dan tidak terlewati dribel dari pemain lain.

Baca Juga: Arteta Dihantui Kegagalan Arsenal Saingi ManCity Musim Lalu

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya