3 Fakta Menarik Usai Manchester United Kena Prank Chelsea

Chelsea menangkan duel gila kontra MU

Jakarta, IDN Times - Chelsea sukses membuat Manchester United gigit jari dalam lanjutan Premier League musim 2023/24, Jumat (5/4/2024). Berduel di Stamford Bridge, Chelsea menang lewat comeback dramatis, 4-3.

Chelsea sebenarnya nyaris kalah karena Setan Merah unggul dengan skor 3-2 saat duel sudah memasuki injury time. Tak habis pikir, Cole Palmer ternyata mampu menceploskan dua gol telat pada menit 90+10 dan 90+11.

Kemenangan yang dibukukan Chelsea ini ternyata menghasilkan sejumlah fakta menarik. Dilansir Opta dan sumber lain, berikut IDN Times sajikan untuk kamu.

1. Gol kemenangan Chelsea yang paling telat

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Kena Prank ChelseaSelebrasi para pemain Chelsea saat merayakan gol Cole Palmer ke gawang Manchester United (Twitter @ChelseaFC)

Gol kemenangan Chelsea ternyata tercatat sebagai yang paling telat, karena dicetak Cole Palmer saat duel sudah berusia 100 menit 39 detik. Hal serupa pernah dilakukan Chelsea pada musim 2006/07.

Tapi, gol telat tersebut memaksa MU mengukir rekor yang cukup menyakitkan. Untuk kali pertama di Premier League, ada tim yang kalah meski sudah unggul hingga duel berusia 99 menit 17 detik.

Baca Juga: MU Selalu Jadi Sasaran Empuk Tembakan Lawan

2. Garnacho sejajar dengan Michael Owen

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Kena Prank ChelseaAlejandro Garnacho (instagram.com/garnacho7)

Dalam duel di Stamford Bridge, Alejandro Garnacho menambah koleksi bracenya pada musim ini. Catatan ini mengantarkan Garnacho sebagai salah satu pemain muda yang mampu mencetak tiga brace dalam semusim di Premier League.

Kini, Garnacho sudah sejajar dengan Michael Owen yang juga mencetak tiga brace sepanjang musim 1998/1999. Namun, wonderkid Argentina itu berpotensi melewati rekor Owen, karena musim 2023/24 masih menyisakan beberapa pekan lagi.

3. Hasilkan 88 tembakan dalam dua pertemuan

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Kena Prank ChelseaManchester United melawan Chelsea di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Bentrokan Chelsea kontra MU di Premier League musim ini selalu berlangsung panas dan menghibur. Total ada 88 tembakan yang dilepaskan dalam kedua laga tersebut.

Namun, catatan itu belum berhasil melebihi pertemuan Leicester City versus Queens Park Rangers pada 2014/15 lalu. Kala itu, mereka berhasil mendaratkan 92 tembakan dalam dua pertemuan.

Baca Juga: 3 Pemain yang Bersinar Saat Chelsea Menang Dramatis Atas MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya