3 Fakta Menarik Usai Manchester United Prank Aston Villa

MU menang secara dramatis di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Setelah keok dalam dua laga kandang terakhir, Manchester United akhirnya bisa berselebrasi di Old Trafford. Selebrasi itu bisa dilakukan usai memenangkan drama lima gol atas Aston Villa secara dramatis, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

MU sebenarnya tertinggal dua gol lebih dulu usai gawang Andre Onana dibobol John McGinn (21') dan Leander Dendoncker (26'). Tapi, di paruh kedua mereka comeback dan mampu menang dengan skor 3-2.

Alejandro Garnacho menyamakan kedudukan lewat brace-nya menit 59 dan 71. Gol perdana Rasmus Hojlund (82') di Premier League pada akhirnya memastikan kemenangan MU.

Ternyata, kemenangan yang diraih Setan Merah menghadirkan sejumlah fakta menarik. Dilansir Opta dan beberapa sumber lain, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. MU ahli comeback

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Prank Aston VillaMU tekuk Aston Villa 3-2, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Opta mencatat, hasil ini menegaskan MU sebagai tim yang ahli melakukan comeback di Premier League. MU menjadi tim yang paling sering menang, meski tertinggal dua gol lebih dulu.

Prank itu sudah dilakukan MU sebanyak 14 kali. Sejauh ini, belum ada tim Premier League yang menang sebanyak itu saat tertinggal dengan margin dua gol.

Baca Juga: Hasil Lengkap Boxing Day: Manchester United Akhirnya Menang

2. MU raja di Boxing Day

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Prank Aston VillaSelebrasi Rasmus Hojlund usai mencetak gol perdananya di Premier League, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Squawka melansir, tim besutan Erik ten Hag berhasil menjaga tradisi positifnya ketika Natal. Dengan menekuk The Villans, persentase kemenangan MU di Old Trafford saat Boxing Day masih 100 persen.

MU menjadi tim The Big Six kedua yang mampu mengalahkan Ollie Watkins dan kolega, selain Liverpool. Itu karena Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Arsenal, keok dengan selisih satu gol.

3. Bruno Fernandes tiru Kevin De Bruyne

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Prank Aston VillaPotret Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Aston Villa, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Bruno Fernandes juga mencetak rekor dalam laga ini. Gelandang Portugal itu menjadi pemain pertama yang melepaskan lima umpan terobosan dalam satu pertandingan di Premier League, sejak Kevin De Bruyne pada 2022 lalu.

Namun, Fernandes tampaknya perlu mengevaluasi akurasi umpannya. Meski melepaskan lima terobosan dan tiga umpan kunci, menurut Whoscored, akurasinya hanya 66 persen.

Baca Juga: MU Jago Boxing Day, Hentikan Catatan Impresif Aston Villa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya