3 Fakta Menarik Usai PSG Singkirkan Barcelona di Liga Champions

PSG sukses melaju ke semifinal Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) sukses mempermalukan Barcelona dengan skor 4-1 di leg kedua perempat final Liga Champions musim 2023/24, Rabu (17/4/2024). PSG berhak ke semifinal setelah comeback dengan agregat 6-4.

Kondisi PSG sebenarnya kian tertekan setelah Raphinha mencetak gol cepat menit 12 dan memperlebar agregat menjadi 4-2. Namun, tuan rumah mendapat petaka setelah Ronald Araujo diganjar kartu merah menit 29.

PSG berhasil memanfaatkan situasi tersebut. Mereka yang sempat mati kutu menjadi lebih eksplosif di hadapan 10 pemain Blaugrana. Hasilnya, mereka mampu menggelontorkan empat gol lewat aksi Ousmane Dembele (40'), Vitinha (54') dan Kylian Mbappe (61', 88').

1. Mbappe hobi jebol gawang Barcelona

3 Fakta Menarik Usai PSG Singkirkan Barcelona di Liga ChampionsPSG comeback di markas Barcelona dan lolos ke semifinal Liga Champions musim 2023/24, Rabu (17/4/2024). (uefa.com).

Brace Mbappe menegaskan statusnya sebagai momok bagi Barcelona. Itu karena Mbappe sudah menjebol gawang Blaugrana sebanyak enam kali di Liga Champions.

Jumlah itu lebih banyak dari gol Mbappe ke gawang tim lain di kompetisi prestisius ini. Hanya Thomas Mueller yang lebih subur dalam membobol gawang Barcelona, yakni dengan gelontoran delapan gol.

Baca Juga: Pecundangi Barcelona, PSG Putus Rekor Buruk di Liga Champions

2. Raphinha sejajar dengan Neymar

3 Fakta Menarik Usai PSG Singkirkan Barcelona di Liga ChampionsSelebrasi Raphinha usai jebol gawang PSG, Rabu (17/4/2024). (uefa.com).

Bintang Barcelona, Raphinha juga mencatat rekor individu. Winger asal Brasil itu sukses menjadi pemain yang mampu mencetak tiga gol dalam dua leg di perempat final Liga Champions, sejak musim 2014/15.

Dengan begitu, Raphinha berhasil menyamai catatan milik kompatriotnya, Neymar Jr. Fakta menariknya, tiga gol tersebut dicetak Neymar ke gawang PSG.

3. PSG momok Barcelona

3 Fakta Menarik Usai PSG Singkirkan Barcelona di Liga ChampionsPSG comeback di markas Barcelona dan lolos ke semifinal Liga Champions musim 2023/24, Rabu (17/4/2024). (uefa.com).

Hasil ini membuat PSG juga mencatat rekor baru, yakni jadi tim yang paling sering menyingkirkan Blaugrana di fase gugur Liga Champions.

Sejauh ini, mereka sudah memaksa Barcelona angkat koper sebanyak tiga kali. Momen itu terjadi di perempat final 1994/95, 16 besar 2020/21 dan perempat final dini hari WIB tadi.

Baca Juga: Barcelona vs PSG: Misi Putus Kutukan dalam Duel Tiki-Taka

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya