3 Fakta Menyakitkan Usai MU Dibantai Bournemouth di Old Trafford

MU dibantai Bournemouth 0-3 di Old Trafford!

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus menelan pil pahit saat menjamu AFC Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. Setan Merah pasrah dipermak tiga gol tanpa balas.

Keran Bournemouth sudah terbuka sejak duel baru berusia lima menit lewat aksi Dominic Solanke. Dua gol tambahan diceploskan di paruh kedua oleh Philip Billing (68') dan Marcos Senesi (73').

Ternyata, kekalahan ini menghadirkan fakta menyakitkan untuk tuan rumah. Dilansir Opta dan sejumlah sumber lain, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

Baca Juga: Manchester City Permalukan Manchester United di Kandangnya

1. Pertama kalinya kalah 0-3 di Old Trafford lawan tim papan bawah

3 Fakta Menyakitkan Usai MU Dibantai Bournemouth di Old TraffordPotret Manchester United usai dilibas Bournemouth 0-3, Sabtu (9/12/2023). (premierleague.com).

Manajer MU, Erik ten Hag, kembali mendapat sorotan negatif. Tagar #TenHagOut menggema lagi di media sosial setelah Setan Merah mencatatkan rekor buruk di kandang sendiri.

Ini kali pertama MU keok dengan margin tiga gol di Old Trafford, dari tim yang sedang duduk di papan bawah klasemen sementara.

2. Old Trafford tak lagi angker

3 Fakta Menyakitkan Usai MU Dibantai Bournemouth di Old TraffordPotret Stadion Old Trafford (utdreport.co.uk)

Kekalahan ini menegaskan status Old Trafford yang tak lagi angker. Marcus Rashford dan kawan-kawan sudah keok empat kali di kandangnya saat Premier League belum genap setengah musim.

Ternyata, magis Old Trafford memang sudah hilang sejak Sir Alex Ferguson berhenti melatih MU pada Juni 2013. Melansir Squawka, MU sudah kalah 35 kali sejak Ferguson pensiun.

Catatan itu lebih banyak ketimbang 21 musim yang pernah dijalani Ferguson. Dalam periode itu, MU di bawah kepemimpinan Ferguson hanya keok 34 kali di Old Trafford.

Baca Juga: Bournemouth Permalukan Manchester United di Kandangnya

3. MU jadi Big Six paling loyo

3 Fakta Menyakitkan Usai MU Dibantai Bournemouth di Old TraffordPotret Erik Ten Hag saat Manchester United menghadapi Galatasaray, Kamis (30/11/2023). (uefa.com).

Deretan kekalahan kandang pada musim ini menjadikan MU sebagai Big Six paling loyo. Setan Merah menjadi tim raksasa yang paling sering kalah di kandang sendiri.

Hanya Tottenham Hotspur yang mendekati catatan baik milik tim asuhan Erik ten Hag. Spurs sejauh ini sudah keok tiga kali di kandang sendiri.

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya