3 Pemain Manchester United yang Buat Erik Ten Hag Terkesima

Mereka kunci kemenangan atas Liverpool

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, terkesan dengan performa tiga anak asuhnya usai membekuk Livepool di Old Trafford dengan skor 2-1, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Bagi Ten Hag, ada tiga pemain yang menjadi aktor utama kemenangan MU.

Ketiganya, menurut Ten Hag, tampil begitu atraktif. Mereka memberikan dampak yang positif dan peran berbeda dalam kemenangan Setan Merah

1. Rekrutan baru yang matikan Salah

3 Pemain Manchester United yang Buat Erik Ten Hag TerkesimaTyrell Malacia (twitter.com/TyrellMalaciia)

Salah satu pemain paling berjasa adalah Tyrell Malacia. Tampil solid di lini belakang, Malacia sukses mematikan pergerakan Mohamed Salah.

Selama 90 menit, Salah kesulitan buat membongkar pertahanan MU. Dia sangat susah masuk ke kotak penalti MU. Ten Hag menilai, ini menjadi bukti kalau Malacia sudah menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

"Saya percaya pada potensi Malacia. Pertandingan itu akan memberinya kepercayaan diri yang lebih lagi," ucap Ten Hag dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Manchester United, dari Cacian Berubah Jadi Pujian

2. Sancho dan Rashford yang tajam

3 Pemain Manchester United yang Buat Erik Ten Hag TerkesimaSelebrasi pemain Manchester United saat cetak gol ke gawang Liverpool, Selasa (23/8/2022). (manutd.com)

Ten Hag juga menyanjung kinerja Sancho dan Rashford. Bagi Ten Hag, Sancho dan Rashford mulai tampil lebih tajam, hingga akhirnya mampu meruntuhkan tembok besar yang dibangun Virgil van Dijk dan kawan-lawan.

Pergerakan keduanya terlihat lebih cair dan cukup menjanjikan. Apalagi, mereka bisa memanfaatkan peluang-peluang dengan begitu baik. Pun, Sancho dan Rashford masing-masing menyumbang satu gol ke gawang Liverpool dalam kemenangan 2-1.

"Performa Sancho dan Rashford mampu mengangkat permainan tim. Kemampuan teknik mereka bisa menjadi senjata ampuh sebagai ancaman bagi pertahanan lawan sepanjang laga," ujar Ten Hag.

3. Ujian lebih berat sudah menanti, Ten Hag!

3 Pemain Manchester United yang Buat Erik Ten Hag TerkesimaAksi winger Manchester United, Jadon Sancho, saat jebol gawang Liverpool (Twitter @ManUtd)

MU boleh saja tersenyum lebar sekarang. Mereka baru saja memecahkan torehan buruk yang menyelimuti saat melawan Liverpool selama empat tahun terakhir.

Namun, MU wajib waspada. Sebab, sejumlah lawan berat akan mengadang mereka. Leicester City dan Arsenal akan jadi lawan MU pada September 2022. Kemudian, Manchester City, Everton, Tottenham Hotspur, dan Chelsea, bakal menjajal kekuatan MU pada Oktober 2022 nanti.

Baca Juga: Manchester United Bekuk Liverpool di Old Trafford

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya