AC Milan Siap Jadikan PSG Pelampiasan di Liga Champions

Milan bidik kemenangan demi lolos ke fase gugur

Jakarta, IDN Times - Motivasi AC Milan meledak jelang menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan Grup F Liga Champions 2023/24, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Mereka ingin menjadikan PSG sebagai titik balik di Liga Champions.

Rossoneri juga mengusung misi balas dendam. Kemenangan menjadi harga mati buat Milan guna membalas kekalahan telak 0-3 pada pertemuan pertama dengan PSG di Parc des Princes.

Selain itu, tiga poin dalam laga ini sangat dibutuhkan Milan demi menjaga asa lolos ke fase gugur.

"Pertandingan ini harus menjadi titik balik dalam kampanye Liga Champions kami. Kami memerlukan tiga poin," kata pelatih Milan, Stefano Pioli dilansir laman resmi klub.

1. Pioli minta Milan tak ciut nyali

AC Milan Siap Jadikan PSG Pelampiasan di Liga ChampionsPelatih Milan, Stefano Pioli saat menghadapi PSG di Liga Champions 2023/24. (uefa.com).

Pioli sadar, misi kali ini bakal sulit diwujudkan. Sebab, tim asuhan Luis Enrique memiliki sederet pemain berkualitas di ruang ganti.

Hanya saja, Pioli meminta anak asuhnya tak ciut nyali. Juru taktik berusia 58 tahun itu optimistis bahwa Olivier Giroud dan kolega mampu meredam keganasan Les Parisiens. Kualitas mereka, dianggap Pioli, sebanding dengan lawannya.

"Lawan kami adalah tim papan atas namun saya mempunyai pemain-pemain hebat. Kami harus percaya dari awal hingga akhir," ujar pelatih berpaspor Italia tersebut.

Baca Juga: Mike Maignan: Juru Selamat AC Milan, Talenta Terbuang PSG

2. Apa yang ditekankan Pioli?

AC Milan Siap Jadikan PSG Pelampiasan di Liga ChampionsAC Milan kalah 1-2 dari Napoli, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. (acmilan.com).

Demi menang, Milan perlu berkonsentrasi dan menjalankan taktiknya sebaik mungkin hingga peluit panjang dibunyikan. Rossoneri diwajibkan menunjukkan daya juang dan determinasi yang tinggi andai tak mau menelan pil pahit di kandang sendiri.

"Pertandingan nanti adalah tentang kerja keras. Persiapan kami terfokus pada konsentrasi dan rasa lapar (untuk meraih kemenangan) yang diperlukan untuk menghasilkan kinerja terbaik," kata Pioli.

3. Milan tak mau kecewakan fans

AC Milan Siap Jadikan PSG Pelampiasan di Liga ChampionsAC Milan saat menghadapi Newcastle, Selasa (19/9/2023). (Twitter/@Milan).

Piolo juga berjanji kalau Milan bakal memberikan kejutan dalam laga nanti. Mereka bakal mempertontonkan permainan yang ciamik untuk dipersembahkan kepada para penggemar.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami lebih baik dari pertandingan terakhir kami. Kami menyadari apa yang terjadi dan kami akan memiliki kesempatan untuk menampilkan performa klasik AC Milan. Saya pikir para penggemar akan melakukan segalanya buat kami," ucap Pioli.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal AC Milan selama Ditangani Stefano Pioli

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya