Andre Onana Rela Lewatkan Laga Pembuka di Piala Afrika, Kenapa?

Andre Onana bisa tampil saat MU lawan Tottenham Hotspur

Jakarta, IDN Times - Manchester United mendapat kabar baik jelang bersua Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League musim 2023/24. Itu karena Andre Onana bisa tampil di laga tersebut.

Onana sebelumnya diprediksi absen karena membela Kamerun di Piala Afrika 2023 pada 13 Januari hingga 11 Februari 2024. Namun, kiper 27 tahun sudah memutuskan untuk menunda perjalanannya ke Pantai Gading.

1. Permintaan MU dikabulkan CFF

Andre Onana Rela Lewatkan Laga Pembuka di Piala Afrika, Kenapa?Selebrasi Harry Maguire dan Andre Onana saat mengalahkan Copenhagen, Rabu (25/10/2023). (UEFA.com).

Manajer MU, Erik ten Hag sebelumnya bersurat dengan Federasi Sepak Bola Kamerun (CFF). Dalam komunikasinya, arsitek asal Belanda itu meminta restu CFF agar Onana bisa tetap di MU, setidaknya hingga melawan Tottenham.

Dilansir Mirror, permintaan Ten Hag ternyata dikabulkan CFF. Onana diizinkan melewatkan laga perdana Kamerun kontra Guinea di Piala Afrika pada 16 Januari 2024 mendatang.

Baca Juga: Sikap Mendua Ten Hag ke Onana, Ultimatum Tapi Masih Percaya

2. Onana takut kehilangan tempat?

Andre Onana Rela Lewatkan Laga Pembuka di Piala Afrika, Kenapa?Altay Bayindir (manutd.com)

Masih dari laporan yang sama, Onana dikabarkan ikut membujuk CFF. Eks kiper Inter Milan itu disebut memang ingin membela Setan Merah kala menjamu Tottenham di Old Trafford sebelum bertolak ke Pantai Gading.

Itu karena Onana khawatir kehilangan perannya sebagai kiper utama MU. Sebab dengan dia pergi, Altay Bayindir berkesempatan untuk mengukir debut bareng Setan Merah.

Nah, andai debutnya sukses mencuri hati Ten Hag, tempat Onana pun bisa terancam. Spekulasi itu muncul mengingat performanya di tanah Inggris belum konsisten.

3. Onana udah kebobolan 45 kali

Andre Onana Rela Lewatkan Laga Pembuka di Piala Afrika, Kenapa?Potret Andre Onana dalam laga MU kontra ManCity, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Performa Onana bersama MU memang menjadi sorotan. Bayangkan saja, dari 29 laga di seluruh kompetisi musim ini, gawang Onana sudah kebobolan 45 kali.

Onana juga baru mencatatkan enam clean sheet dari 20 penampilannya di Premier League. Kendati demikian, jumlah tersebut tetap menjadikannya kiper dengan clean sheet terbanyak bersama Alisson Becker dan Jordan Pickford.

Baca Juga: 5 Torehan Clean Sheet Andre Onana pada 2023/2024, Mulai Bangkit!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya