Angel Di Maria Segera Pulang ke Benfica, Mau Pensiun di Lisbon?

Negosiasi sedang berlangsung

Jakarta, IDN Times - Angel Di Maria dilaporkan segera kembali berseragam Benfica di bursa transfer musim panas ini. Di Maria bakal didatangkan As Guias secara gratis, lantaran kontraknya dengan Juventus sudah kedaluwarsa.

Pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano menyebut, negosiasi Di Maria dan Benfica selangkah lagi rampung. Bintang Argentina itu bakal dikontrak semusim, hingga akhir 2023/24 mendatang.

"Negosiasi sudah memasuki tahap akhir. Kontrak hingga Juni 2024 diterima, tinggal menunggu untuk ditandatangani," cuit Fabrizio Romano di Twitter-nya.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Angel Di Maria

1. Di Maria pulang kampung

Angel Di Maria Segera Pulang ke Benfica, Mau Pensiun di Lisbon?Angel Di Maria (skysports.com)

Di Maria bukan sosok yang baru di Benfica. Dia pernah pernah lama berseragam As Guias, pada 2007-2010 lalu. Bahkan, namanya meledak di sana.

Performa gemilangnya di Benfica membuat Di Maria disorot dunia. Dia menceploskan 15 gol dan 28 assist dari 121 laga. Karena itu pula, Di Maria akhirnya diboyong Real Madrid pada 2010 lalu.

2. Mau pensiun di Lisbon?

Angel Di Maria Segera Pulang ke Benfica, Mau Pensiun di Lisbon?Angel Di Maria (skysports.com)

Pulangnya Di Maria memunculkan spekulasi bahwa pemain kelahiran Rosario itu ingin gantung sepatu di klub yang membesarkan namanya.

Maklum, saat ini, Di Maria sudah berusia 35 tahun. Dia sudah memasuki masa usia yang rentan untuk berkompetisi di level teratas. Namun, hal itu bisa saja dipatahkan kalau Di Maria punya fisik yang prima.

3. Bagaimana statistik Di Maria musim lalu?

Angel Di Maria Segera Pulang ke Benfica, Mau Pensiun di Lisbon?Angel Di Maria, pemain sayap Juventus, saat menghadapi SC Freiburg pada babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. (uefa.com)

Untungnya, Di Maria tidak punya riwayat cedera yang begitu parah meski sempat absen 17 laga dari laga Juventus pada musim lalu.

Namun, produktifitas Di Maria sudah menurun. Dari 40 laga, pemain 35 tahun itu hanya mampu berkontribusi delapan gol dan tujuh assist di musim sebelumnya.

Baca Juga: 6 Bintang Argentina di Klub Serie A 2022/2023, Termasuk Angel Di Maria

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya