Antonio Conte Pergi, Tottenham Hotspur Tunjuk Cristian Stellini

Imbas marah-marah dalam jumpa pers?

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur dan Antonio Conte resmi berpisah setelah sepakat mengakhiri kerja sama, pada Senin (27/3/2023) dini hari WIB. Untuk sementara, skuad The Lilywhites akan dinahkodai Cristian Stellini.

Stellini sebelumnya menjadi asisten Conte di Tottenham. Pria 48 tahun itu akan menjadi manajer sementara dan Ryan Mason menjadi asistennya.

"Kami dapat mengumumkan bahwa Antonio Conte telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama. Cristian Stellini akan memimpin tim bersama dengan Ryan Mason sebagai asisten," bunyi pernyataan Tottenham di laman resminya.

1. Masalah di ruang ganti

Antonio Conte Pergi, Tottenham Hotspur Tunjuk Cristian StelliniTanguy Ndombele dan Antonio Conte. (skysports.com)

Aroma Conte akan pergi tercium setelah marah-marah dalam jumpa pers, usai Tottenham ditahan imbang Southampton 3-3, di St. Mary's Stadium, 18 Maret 2023 lalu. Tottenham gagal menang meski sudah unggul 3-1 pada menit 74.

Hal tersebut membuat amarah Conte meledak di hadapan media. Para pemain, hingga petinggi klub langsung disemprotnya.

"Kami bukan tim. Kami 11 pemain individu yang masuk ke lapangan. Saya melihat pemain yang egois, pemain yang tidak mau saling membantu dan tidak menaruh hati untuk tim," kata Conte dilansir Football London.

"Kisah Tottenham selama 20 tahun. Ada pemiliknya tetapi mereka tidak pernah memenangkan sesuatu. Mengapa? Jika mereka ingin terus seperti ini, mereka bisa mengganti manajer, tapi situasinya tidak bisa berubah. Percayalah," lanjut dia.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Antonio Conte saat Melatih Tottenham Hotspur

2. Cristian Stellini punya catatan apik

Antonio Conte Pergi, Tottenham Hotspur Tunjuk Cristian StelliniAsisten manajer Tottenham Hotspur, Cristian Stellini. (tottenhamhotspur.com)

Stellini sebenarnya sudah sering menggantikan sosok Conte. Momen itu terjadi, saat Conte absen karena masalah kesehatan.

Hasilnya pun bagus saat berperan mengisi peran Conte di pinggir lapangan. Tiga laga laga yang dipimpinnya berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Salah satunya, yakni membekuk Manchester City pada 5 Februari 2023 lalu.

3. Tottenham ucapkan terima kasih ke Conte

Antonio Conte Pergi, Tottenham Hotspur Tunjuk Cristian Stellinipotret Joe Lewis bersama Daniel Levy (footballinsider247.com)

Belum diketahui Conte akan melanjutkan kariernya di klub mana. Atas kinerjanya, Tottenham mengucapkan terima kasih.

"Kami mencapai zona Liga Champions di musim pertama Antonio di klub.Kami berterima kasih kepada Antonio (Conte) atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," bunyi pernyataan Tottenham.

Baca Juga: Dipecat Bayern, Nagelsmann Menuju Tottenham Hotspur

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya