Arda Guler Akhirnya Debut Bareng Real Madrid

Calon bintang Madrid di masa depan

Jakarta, IDN Times - Penantian panjang Arda Guler akhirnya terhenti. Wonderkid Turki itu akhirnya melakoni debut bersama Real Madrid usai diboyong dari Fenerbahce pada bursa transfer musim panas 2023.

Debut Guler terukir saat Madrid melawat ke markas Arandina CF pada babak 32 besar Copa del Rey, Minggu (7/1/2024) dini hari WIB. Dalam debutnya, pemuda 18 tahun itu tampil 58 menit sebagai starter.

1. Gimana performanya?

Aksi Guler cukup menonjol. Guler mampu menjadi motor serangan buat Los Blancos dan melahirkan sejumlah peluang emas.

Ada dua peluang bersih yang didapat Guler dan nyaris mencetak gol dalam debutnya. Salah satunya tercipta lewat eksekusi bola mati, namun tembakannya masih membentur tiang pada menit 18.

Baca Juga: Untuk ke-37 Kalinya, Real Madrid Juara Paruh Musim LaLiga

2. Arda Guler disanjung Ancelotti

Arda Guler Akhirnya Debut Bareng Real MadridCarlo Ancelotti dalam jumpa pers usai Real Madrid bekuk Mallorca 1-0, Kamis (4/1/2024). (realmadrid.com).

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, cukup puas dengan performa Guler. Namun, Ancelotti merasa Guler belum menunjukkan 100 persen dari kemampuannya.

"Arda Guler tampil bagus selama satu jam. Penting baginya untuk terbiasa bermain dengan tim. Secara bertahap, dia akan meningkatkannya," kata Ancelotti dilansir laman resmi klub.

3. Kenapa Guler baru debut?

Arda Guler Akhirnya Debut Bareng Real MadridArda Guler (realmadrid.com)

Guler harus menanti lama buat mengukir debutnya karena mengalami cedera lutut pada pramusim. Sejatinya, Guler bisa saja debut lebih cepat karena sudah pulih dari cedera lutut pada September 2023 lalu.

Hanya saja, Guler harus kembali menunda debut karena mengalami masalah pada ototnya. Meski belum berkontribusi assist atau gol, Guler berhasil membantu Madrid menang 3-1 untuk melaju ke babak 16 besar Copa del Rey.

Baca Juga: Aksi Menyentuh Bellingham Kasih Selimut ke Ballboy yang Kedinginan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya