Arsenal Dihantui Rapor Buruk saat Jamu Bayern di Liga Champions

Arsenal sering kena geprek Die Roten

Jakarta, IDN Times - Arsenal dihantui rapor buruk jelang menjamu Bayern Munich dalam leg pertama perempat final Liga Champions musim 2023/24, rabu (10/4/2024) dini hari WIB. The Gunners jarang menang, meski berduel di Emirates Stadium.

Arsenal dan Bayern memang sering bersua, khususnya di fase gugur Liga Champions. Dalam pertemuan itu, Die Roten selalu menjadi momok buat The Gunners. Berikut catatan pertemuannya.

1. Kenangan buruk Arsenal di Emirates

Arsenal Dihantui Rapor Buruk saat Jamu Bayern di Liga ChampionsSelebrasi Harry Kane usai jebol gawang Lazio, Rabu (6/3/2024). (uefa.com).

Menilik laman resmi UEFA, duel dini hari nanti menjadi pertemuan ke-13 bagi kedua tim. Secara head to head, Arsenal kalah telak dari Bayern karena hanya mampu membukukan tiga kemenangan, dua imbang dan menderita tujuh kekalahan.

Pertemuan terakhir mereka terukir pada Maret 2017 lalu. di Emirates Stadium. Arsenal dihantui kenangan pahit, karena dicukur habis dengan skor 1-5 pada laga tersebut.

Baca Juga: Jangan Lagi Takut pada Bayern Muenchen, Wahai Arsenal

2. Arsenal lagi berjaya di kompetisi domestik

Arsenal Dihantui Rapor Buruk saat Jamu Bayern di Liga ChampionsPotret Arsenal hajar Luton Town dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, Kamis (4/4/2024). (premierleague.com).

Namun, Arsenal punya modal bagus untuk memperbaiki catatan pertemuannya dengan Bayern. Itu karena tim besutan Mikel Arteta sedang moncer kompetisi domestik, dengan memuncaki klasemen sementara Premier League musim ini.

Performa Arsenal lebih konsisten ketimbang tim asuhan Thomas Tuchel. The Gunners pun wajib tampil lebih percaya diri, karena Die Roten datang dengan kondisi yang kurang bagus karena baru kalah dua kali secara beruntun di Bundesliga.

3. Bayern tetap tak bisa diremehkan

Arsenal Dihantui Rapor Buruk saat Jamu Bayern di Liga ChampionsArsenal kalah 1-5 dari Bayern Muenchen pada 16 besar UCL 2016/2017. (uefa.com)

Bayern memang datang dengan kepercayaan diri yang tipis. Namun, Thomas Mueller dan kawan-kawan tentu saja tak bisa diremehkan.

Terlebih, Bayern selalu garang ketika bersua Arsenal. Dalam tiga pertemuan terakhirnya di Liga Champions, Die Roten berhasil menceploskan 15 gol ke gawang The Gunners.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions: Akankah Arsenal Bekuk Bayern?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya