Arsenal Mau Juara Premier League? Kalahkan Spurs Dulu

Konsistensi Arsenal diuji Spurs

Jakarta, IDN Times - Konsistensi Arsenal diuji Tottenham Hotspur pada Minggu (28/4/2024) malam WIB. Kemenangan dalam derbi London Utara menjadi harga mati buat Arsenal yang sedang memburu gelar Premier League musim 2023/24.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak ingin anak-anak asuhnya terpeleset. Sebab, andai keok dari Spurs, The Gunners sama saja memberikan karpet merah kepada Manchester City untuk unggul dalam perebutan gelar.

"Saya yakin jika kami ingin (memenangkan liga), maka harus mengalahkan Spurs," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal.

Baca Juga: Bisikan Wenger di Balik Keperkasaan Arsenal

1. Arsenal harus akhiri kebiasaan buruk

Arsenal Mau Juara Premier League? Kalahkan Spurs DuluArsenal melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Sebenarnya, bukan hanya Spurs yang ingin dikalahkan Arteta. Juru taktik asal Spanyol itu meminta Martin Odegaard dan kawan-kawan menyapu bersih empat sisa laga di Premier League dengan kemenangan.

Rentetan kemenangan itu dibutuhkan untuk mengakhiri kebiasaan buruk Arsenal. Sebab, The Gunners sering gagal mengunci gelar, karena terpeleset di akhir musim dalam beberapa musim terakhir.

"Kami (menantang gelar) dua tahun beruntun. Kami ingin juara dan akan melakukan segalanya untuk menang," ujar Arteta.

2. Arsenal punya modal bagus sikat Spurs

Arsenal Mau Juara Premier League? Kalahkan Spurs DuluArsenal melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Untungnya, Arsenal punya modal positif untuk mencuri tiga poin dari rivalnya. Optimisme dan motivasi mereka meninggi, usai mempermalukan Chelsea dengan skor 5-0 di Emirates Stadium pada Rabu (24/4/2024).

"Ini pertanda bagus, kami tahu apa yang harus dilakukan untuk menang. Para pemain harus menikmati momen seperti ini. Kami terakhir menang atas Chelsea dan sekarang adalah pertandingan besar lainnya," kata mantan asisten manajer ManCity tersebut.

Baca Juga: Spurs yang Kalem Jelang Derbi Panas Kontra Arsenal

3. Arsenal dibuntuti Manchester City

Arsenal Mau Juara Premier League? Kalahkan Spurs DuluArsenal bantai Chelsea 5-0 di Emirates Stadiu, Rabu (24/4/2024). (chelseafc.com).

Arsenal memang masih diuntungkan dalam perebutan gelar yang dipanaskan Manchester City dan Liverpool. Tim asal London itu tengah memimpin klasemen dengan torehan 77 poin.

Namun, posisinya belum aman. ManCity masih punya tabungan satu laga dan terus menempel ketat Arsenal dengan selisih satu angka. Ada pula Liverpool di peringkat tiga, dengan koleksi 75 poin.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya