AS Roma Tunjuk Daniele De Rossi Jadi Suksesor Jose Mourinho

De Rossi jadi caretaker hingga Juni 2024

Jakarta, IDN Times - AS Roma tak butuh waktu lama untuk memperkenalkan pelatih barunya. Beberapa jam usai mengumumkan pemecatan Jose Mourinho pada Selasa (16/1/2024), i Giallorossi menunjuk legenda hidupnya, Daniele De Rossi sebagai pelatih baru AS Roma pengganti Jose Mourinho.

De Rossi akan bertugas sebagai caretaker hingga akhir musim, atau pada Juni 2024 mendatang. Roma juga memastikan De Rossi bisa melakoni debut saat menjamu Verona di Stadio Olimpico pada Sabtu 21 Januari 2024 mendatang.

"AS Roma dengan bangga mengumumkan bahwa Daniele De Rossi telah ditunjuk sebagai manajer tim utama yang baru hingga 30 Juni 2024," bunyi pernyataan Roma.

Kharismatik yang dimiliki De Rossi yang menjadi alasan utama Roma menggaetnya. Manajemen optimistis gaya kepemimpinannya di atas lapangan bisa mendongkrak moral Paulo Dybala dan kawan-kawan.

"Kami senang bisa menyerahkan tanggung jawab teknis kepada Daniele De Rossi. Kami yakin kepemimpinan dan ambisi yang selalu menjadi ciri khasnya dapat membantu kami meraih hasil positif hingga akhir musim nanti," kata Dan dan Ryan Friedkin dalam pernyataan bersama.

Selain itu, manajemen juga merasa De Rossi pilihan yang tepat karena memiliki kedekatan emosional dengan Roma. Wajar, juru taktik berusia 40 tahun tersebut mengabdi bersama Roma selama 17 tahun sebagai pemain.

De Rossi juga tak sabar melakoni debut bersama tim kebanggaannya. Dia siap memberikan segalanya untuk membantu Roma menyodok ke peringkat atas Serie A.

"Sangat emosional bisa duduk di bangku cadangan Roma. Rasa bahagia saya sulit digambarkan, semua orang tahu apa arti klub ini bagi saya. Kami sudah tidak punya waktu lagi, Roma harus lebih kompetitif," ujar De Rossi.

Baca Juga: Resmi! Daniele De Rossi Bakal Tinggalkan AS Roma di Akhir Musim

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya