Atlet Hoki Es Adam Johnson Meninggal Tragis dalam Pertandingan

Leher Johnson tersayat mata pisau sepatu hoki es

Jakarta, IDN Times - Sebuah insiden mengerikan terjadi dalam pertandingan hoki es di Elite Ice Hockey League (EIHL) Inggris, Sabtu (28/10/2023). Pemain Nottingham Panthers, Adam Johnson, meninggal setelah lehernya tersayat mata pisau sepatu ice skate lawan.

Dilansir ESPN, atlet 29 tahun itu langsung menerima perawatan di atas es sebelum dibawa ke sebuah rumah sakit di Sheffield. Karena lukanya fatal, nyawa Johnson pun tak tertolong.

1. Penonton di tribune dibubarkan

Atlet Hoki Es Adam Johnson Meninggal Tragis dalam PertandinganPotret salah satu pertandingan Nottingham Panthers. (Instagram/@thenottinghampanthers).

Dalam kejadian ini, ofisial sampai menghentikan pertandingan. Sekitar delapan ribu penonton yang hadir di tribune juga diminta meninggalkan Utilita Arena Sheffield.

Atas insiden ini pula, EIHL menangguhkan semua pertandingan pada keesokan harinya. Semua pertandingan yang tertunda dijadwalkan bertanding pada 1 November 2023.

2. Insiden yang mengerikan

Atlet Hoki Es Adam Johnson Meninggal Tragis dalam PertandinganPotret salah satu pertandingan Nottingham Panthers. (Instagram/@thenottinghampanthers).

Dalam laporan Guardian, leher Johnson tersayat stelah bertabrakan dengan pemain Sheffield Steelers, Matt Petgrave di babak kedua. Nahas, mata pisau dari sepatu Petgrave menghantam tepat ke leher Johnson.

"Pemain Sheffield terjatuh dan sepatu skate-nya terangkat dan menggorok leher (pemain lain). Saya belum pernah melihat darah sebanyak itu keluar dari seseorang dengan kecepatan berapa pun. Ini adalah salah satu hal paling mengerikan yang pernah saya lihat di acara olahraga," kata jurnalis Christian Bennett.

3. Polisi gelar penyelidikan

Atlet Hoki Es Adam Johnson Meninggal Tragis dalam PertandinganIlustrasi penganiayaan korban bersimbah darah. (IDN Times/Aditya Pratama)

Atas insiden ini, Polisi setempat menggelar penyelidikan di lokasi kejadian. Hingga artikel ini dimuat, penyelidikan ini masih berlangsung.

"Petugas tetap berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan dan penyelidikan kami terhadap keadaan seputar insiden tersebut masih berlangsung," pernyataan Polisi dilansir ESPN.

Baca Juga: Tim Hockey Es Korea Bersatu Diusulkan Masuk Nominasi Nobel Perdamaian

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya