Bahagianya Marselino Antar Timnas U-23 ke Fase Gugur Piala Asia

Performa Timnas terbaik di bawah Shin Tae Yong?

Jakarta, IDN Times - Marselino Ferdinan langsung meluapkan rasa bahagianya usai mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam WIB. Keberhasilan ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia.

Timnas U-23 ke perempat final setelah mengukur habis Yordania dengan skor 4-1, di Stadion Abdullah bin Khalifa. Kemenangan ini membuat Garuda Muda menyegel tempat di perempat final lewat status runner-up Grup A dengan koleksi enam poin.

1. Cetak sejarah dalam debut

Bahagianya Marselino Antar Timnas U-23 ke Fase Gugur Piala AsiaTimnas U-23 lawan Yordania. (Dok. PSSI)

Terasa membanggakan, mengingat ini merupakan debut Timnas U-23 di pentas Asia. Marselino lebih bangga, karena tim besutan Shin Tae Yong mengukir sejarah tersebut lewat performa yang begitu impresif.

"Tentu saja, sangat senang. Kami membuat sejarah baru. Ini sangat bagus untuk sepak bola Indonesia ke depannya. Aku harap kami bisa mengukir cerita baru lainnya," ujar Marselino selepas laga.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Usai Timnas U-23 Lolos ke 8 Besar Piala Asia U-23 2024

2. Performa terbaik di bawah Shin Tae Yong

Bahagianya Marselino Antar Timnas U-23 ke Fase Gugur Piala AsiaPelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong. (Dok. PSSI)

Kemenangan ini, menurut Marselino, merupakan performa terbaik tim Merah Putih di bawah arahan Shin Tae Yong. Mereka mendominasi duel, yang dilengkapi dengan ketajaman di lini depan.

Kombinasi umpan cepat dan transisi mereka juga berjalan begitu rapi. Permainan mereka yang terorganisir pun ada akhirnya mampu membomrbardir gawang Yordania. Cukup disayangkan, Timnas U-23 gagal menyempurnakan kemenangan ini dengan clean sheet. Itu karena Justin Hubner membuat gol bunuh diri, menit 79.

"Ya, ini adalah pertandingan yang sulit. Tapi, kami bisa bermain sangat bagus. Saya bangga dengan tim. Saya pikir, Anda (wartawan) bisa mengatakan itu karena ini memang permainan kami yang sangat bagus," ujar Marselino.

3, Timnas lawan siapa di perempat final Piala Asia U-23?

Bahagianya Marselino Antar Timnas U-23 ke Fase Gugur Piala AsiaTimnas U-23 lawan Yordania. (Dok. PSSI)

Timnas U-23 masih menanti lawan di perempat final. Karena Garuda Muda berstatus runner-up, calon lawannya adalah jawara dari Grup B yang tengah diperebutkan Korea Selatan dan Jepang.

Korea Selatan akan bentrok dengan Jepang untuk memperebutkan status tersebut, Senin (22/4/2024). Kemudian, pemenang dalam duel ini akan jumpa Timnas U-23 pada 26 April 2024.

Baca Juga: Shin Tae Yong Tagih PSSI Soal Kontrak Baru di Timnas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya