Bakal Jadi Momen Spesial, Sandy Walsh Tak Sabar Hadapi Palestina 

Bakal debut di kampung halaman kakeknya!

Jakarta, IDN Times - Bintang Timnas Indonesia, Sandy Walsh, sudah tak sabar menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023. Sebab, ini menjadi laga monumental buat pemain kelahiran Brussel tersebut.

Maklum, duel Indonesia kontra Palestina bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Daerah yang dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan itu merupakan kampung halamannya.

"Saya sangat bersemangat, karena ini kampung halaman kakek saya. Jadi ini terasa istimewa," kata Sandy Walsh melansir YouTube resmi PSSI.

Baca Juga: Sandy Walsh Tak Sabar Jumpa Jepang dan Vietnam di Piala Asia 2023 

1. Nantikan debut yang manis

Bakal Jadi Momen Spesial, Sandy Walsh Tak Sabar Hadapi Palestina TC Timnas Indonesia di Bali. (pssi.org)

Laga nanti terasa makin spesial bagi Sandy karena bakal melakoni debutnya berseragam Merah Putih. Bek sayap 28 tahun itu harus menanti begitu lama untuk mencapai ke titik ini.

Sandy sebenarnya bisa melakoni debutnya bersama Jordi Amat di Piala AFF 2022. Namun, Sandy tak mendapat izin dari klubnya, KV Mechelen, karena kompetisi itu bukan agenda resmi FIFA.

Pemain kelahiran 1995 itu juga melewatkan kesempatan debutnya di FIFA Matchday periode Maret 2023, kala menghadapi Burundi. Sandy harus absen karena sedang pemulihan cedera.

"Saya sudah tidak sabar. Sekarang tidak ada yang bisa menghentikan saya lagi untuk menjalani debut. Debut di kampung halaman kakek saya, ini jadi sangat spesial," kata Sandy.

Baca Juga: Berkat Sandy Walsh, Burundi Bisa Pelajari Timnas Indonesia

2. Masih adaptasi

Bakal Jadi Momen Spesial, Sandy Walsh Tak Sabar Hadapi Palestina Sandy Walsh dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (pssi.org).

Sandy tak menampik masih banyak yang harus dilakukan sebelum mengukir debutnya. Salah satunya beradaptasi, yang sudah dimulai pada latihan perdana 5 Juni 2023.

"Saya berpergian selama 20 jam lebih. Kita baru latihan dengan intensitas yang rendah, untuk melancarkan aliran darah agar mendapatkan ritme untuk latihan berikutnya," ujar Sandy.

Baca Juga: Harga Tiket Indonesia Vs Palestina Terjangkau, Begini Cara Belinya 

3. Sandy Walsh juga tak sabar hadapi Argentina

Bakal Jadi Momen Spesial, Sandy Walsh Tak Sabar Hadapi Palestina Kapten Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Di sisi lain, Sandy juga tak sabar untuk menghadapi Argentina pada 19 Juni 2023. Dia siap memberikan segalanya saat menghadapi jawara Piala Dunia 2022 itu.

"Saya akan bekerja keras, untuk melawan Argentina. Kami harus memberikan sesuatu yang indah untuk masyarakat Indonesia," ujar Sandy.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya