Bayern Munich Andalkan Tuah Allianz Arena Kontra Lazio

Bayern harus menang dengan selisih dua gol

Jakarta, IDN Times - Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, merasa laga kontra Lazio di leg 2 babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB bakal berlangsung sulit. Apalagi, saat ini posisi Bayern tak diuntungkan lantaran tertinggal satu gol.

Tak cuma soal skor, permainan Lazio yang solid dengan pertahanan khas Italia bisa membuat Bayern kewalahan. Makanya, tugas menang dengan selisih satu gol, menurut Tuchel, akan sangat sulit. Tapi, Tuchel menilai Bayern bisa mendapatkan suntikan energi, jika suporter di tribune Allianz Arena lebih berisik.

"Kami membutuhkan itu untuk menang dengan selisih dua gol. Kami berharap para penggemar bisa menciptakan atmosfer yang bagus untuk mendorong kami," kata Tuchel dilansir laman resmi UEFA.

1. Bayern waspadai soliditas Lazio

Bayern Munich Andalkan Tuah Allianz Arena Kontra LazioLazio melawan Bayern Munich pada leg pertama babak 16 besar UCL 2023/2024. (sslazio.it)

Dalam laga nanti, Tuchel mewaspadai soliditas yang dimiliki tim besutan Maurizio Sarri. Maklum, Bayern dibuat kelimpungan oleh rapatnya pertahanan Lazio di leg pertama.

"Kami tahu harus menang. Melawan tim Sarri yang terorganisir dengan baik, kami perlu mencapai performa terbaik," kata mantan manajer Chelsea tersebut.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Hari Ini: Bayern dan PSG Beraksi

2. Mau menang? Bayern harus tajam

Bayern Munich Andalkan Tuah Allianz Arena Kontra LazioHarry Kane (twitter.com/HKane)

Dalam duel nanti, Bayern harus lebih jeli dalam memanfaatkan peluang. Berkaca pada pertemuan pertama, Die Roten memang tumpul dan susah membongkar pertahanan Lazio.

Dari 17 tembakan yang dilepaskan, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang. Situasi ini yang membuat mereka keok dengan skor 0-1.

3. Waspada, Lazio mau ciptakan sejarah

Bayern Munich Andalkan Tuah Allianz Arena Kontra LazioCiro Immobile merayakan gol ke gawang Bayern Munich pada leg pertama babak 16 besar UCL 2023/2024. (uefa.com)

Lazio sadar, Bayern pastinya bakal tampil habis-habisan dalam leg 2 nanti. Mereka tentu tak mau malu ketika main di kandang sendiri.

Tapi, kapten Lazio, Ciro Immobile, tak mau banyak bicara soal potensi bagaimana Bayern bermain. Fokus saat ini, ditegaskan Immobile, adalah bagaimana menyatukan Lazio agar bisa membuat sebuah catatan baru di Liga Champions.

"Saya memprediksi akan sangat intens, jadi khawatir kalau terlalu banyak bahas situasinya. Saya mau rekan-rekan bersatu, tapi tetap kalem. Bekerja sama, itu satu-satunya cara kalahkan Bayern," ujar Immobile.

Baca Juga: Lazio Melawat ke Neraka saat Jumpa Bayern Munich 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya