Borneo FC Kian Kokoh, Persikabo dan Bhayangkara Merana

Permainan Borneo FC pun kian cair pada babak kedua

Jakarta, IDN Times - Borneo FC sukses membungkam Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24, Kamis (22/2/2024). Melawat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Pesut Etam menang tipis, 3-2.

Pendekatan yang dilancarkan Borneo memang berjalan apik. Tim asuhan Pieter Huistra tampil begitu dominan, dan mampu menekan Persikabo sejak peluit kick-off dibunyikan.

Hanya saja, Pesut Etam kekurangan kreativitas. Wiljan Pluim dan kawan-kawan acap kehilangan momentum di sepertiga akhir lapangan, hingga akhirnya mendapat hukuman tuan rumah.

Borneo yang dominan justru kecolongan lebih dulu. Gol Pedro pada menit 36 pun sukses membantu Persikabo unggul 1-0 hingga jeda turun minum.

Pada paruh kedua, Pesut Etam akhirnya panas. Penampilan dan daya gedor mereka lebih eksplosif di depan gawang. Gol yang dinanti-nanti pun lahir pada menit 54, lewat kaki Felipe Cadenazzi.

Borneo tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Stefano Lilipaly langsung mencatatkan namanya di papan skor, untuk membantu rekan-rekannya berbalik unggul 2-1 semenit kemudian.

Permainan Borneo FC pun kian cair dalam menggempur pertahanan tuan rumah. Adam Alis sukses menambah derita Laskar Padjadjaran pada menit 79. Namun, Persikabo tetap mengancam dengan daya juangnya yang tinggi.

Dimas Drajad sempat memperlebar asa Persikabo untuk melakukan comeback usai membobol gawang Nadeo Argawinata menit 84. Hanya saja, dengan waktu yang tipis, Persikabo gagal menyamakan kedudukan. Skor 3-2 keunggulan Borneo pun bertahan hingga akhir.

Sementara, di laga lainnya, Bhayangkara FC justru dipermalukan PSS Sleman di kandang sendiri. The Guardian dicukur habis Super Elja dengan skor 1-4, di Stadion PTIK.

Kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta membuat Borneo kian kokoh di puncak klasemen dengan torehan 57 poin. Sedangkan, kekalahan yang diderita Persikabo dan Bhayangkara membuat mereka makin tersungkur di zona degradasi.

Baca Juga: Borneo FC Optimis Tundukkan Persikabo agar Tetap Puncaki Klasemen

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya