Burundi Siap Kejutkan Timnas Indonesia, Saido Berahino Jadi Tumpuan

Burundi siap balas dendam

Jakarta, IDN Times - Optimisme Timnas Burundi meninggi jelang menghadapi Timnas Indonesia dalam duel jilid dua. Tim berjuluk Les Hirondelles ini siap buat kejutan dengan menunjukkan karakternya saat berduel di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/2023) pukul 20.30 WIB.

Burundi memang keok 1-3 dalam duel jilid pertama. Mereka beralasan kurang padunya para pemain saat mentas, sehingga akhirnya dieksploitasi Pasukan Garuda, terutama di babak pertama.

Namun, pelatih Burundi, Ndayiragije Etienne, berjanji anak asuhnya akan menunjukkan permainan yang berbeda dalam duel kali ini.

1. Karakter Burundi harus keluar di atas lapangan

Burundi Siap Kejutkan Timnas Indonesia, Saido Berahino Jadi TumpuanPotret Timnas Burundi berlatih di lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium, Rabu (22/3/2023). (IDN Times/Tino).

Etienne menyebut, Burundi kalah di laga perdana karena banyak melakukan kesalahan. Dia juga beralasan, lapangan di Stadion Patriot kurang bagus hingga merusak kualitas operan anak-anak asuhnya.

Setelah beradaptasi, Etienne menuntut penggawa Burundi memperlihatkan karakternya, selayaknya tim Afrika, yang kerap bermain cepat dan bertenaga.

"Burundi harus menunjukkan karakternya. Kami harus memenangkan pertandingan kedua karena kalah di pertandingan pertama, setelah banyak melakukan kesalahan. Kami berharap untuk memperbaikinya dan berjuang untuk menang," kata Etienne selepas latihan di Stadion Patriot pada Senin, 27 Maret 2023.

Baca Juga: Indonesia Waspadai Semua Pemain Burundi, Juga Saido Berahino

2. Saido Berahino berpotensi tampil

Burundi Siap Kejutkan Timnas Indonesia, Saido Berahino Jadi TumpuanPemain Timnas Burundi, Saido Berahino. (IDN Times/Tino).

Kekutan Burundi pun akan bertambah, terutama di lini depan. Jebolan Premier League, Saido Berahino berpotensi tampil setelah mendapat istirahat yang cukup.

Eks pemain Stoke City itu memang absen di laga perdana. Namun, Etienne yakin Berahino bisa tampil di laga kedua.

"Tidak ada masalah dengan pemain. Pada pertandingan pertama kami sudah lelah bepergian, tapi saya pikir sekarang mereka sudah cukup istirahat," kata Etienne.

3. Timnas Indonesia waspadai semua pemain Burundi

Burundi Siap Kejutkan Timnas Indonesia, Saido Berahino Jadi TumpuanTimnas Indonesia versus Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023). (IDN Times/Tino).

Kendati demikian, Timnas Indonesia dipastikn tak akan fokus dengan kehadiran Berahino di atas lapangan. Semua pemain Burundi wajib diwaspadai, karena menyimpan ancaman yang merata.

"Pastinya lawan juga akan menunjukkan permainan yang lebih baik dari Sabtu (25/3/2023). Jadi saya tidak akan mewaspadai satu pemain saja, tapi semuanya," tutur Shin di lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS), Senin 27 Maret 2023.

Baca Juga: Burundi Siap Hadapi Timnas Garuda Lagi di Stadion Bekasi Selasa Malam

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya