Chelsea Bidik Wesley Fofana, Leicester Patok Harga Selangit

Wesley Fofana dibanderol 70 juta poundsterling

Jakarta, IDN Times - Target pembelian Chelsea selanjutnya masih terbilang misterius. Belum ada rumor kuat, siapa yang sedang dibidik Thomas Tuchel.

Terbaru, muncul laporan The Blues sedang mendekati bek Leicester City, Wesley Fofana. Hanya saja, Leicester langsung memagari sang wonderkid, dengan harga selangit.

Baca Juga: Milan Skriniar Jadi Rebutan PSG dan Chelsea

1. Leicester cari keuntungan

Chelsea Bidik Wesley Fofana, Leicester Patok Harga SelangitWesley Fofana (twitter.com/lcfc)

Leicester tentu saja ingin mencari keuntungan. Sebab, Chelsea memang sangat membutuhkan pemain berposisi bek tengah baru, usai ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Apalagi, Wofana memang memiliki market value yang terbilang tinggi. Menilik laman statistik Transfermarkt, harga pasar pemain berpaspor Prancis itu tertulis 40 juta euro, setara Rp609,2 miliar.

Kendati demikian, Leicester ingin harga yang lebih tinggi dari itu. Melansir Goal International, Fofana baru akan dilepas jika Chelsea berani menawar 70 juta poundsterling, atau Rp1,2 triliun.

Baca Juga: Gagal Rekrut Jules Kounde, Chelsea Cari Alternatif Lain

2. Brendan Rodgers belum mau melepas Wofana

Chelsea Bidik Wesley Fofana, Leicester Patok Harga SelangitBrendan Rodgers mengangkat trofi FA Cup. (Foto: lcfc.com)

Di sisi lain, pelatih Leicester, Brendan Rodgers dilaporkan belum mau kehilangan pemain berusia 21 tahun tersebut. Fofana dibutuhkan dalam rencana permainannya untuk berkiprah di musim 2022-2023.

Tak mengelak keteguhan hati Rodgers bisa saja goyah. Leicester tidak mungkin menolak jika Wofana ditebus Rp1,2 triliun, karena itu bisa menjadi pemasukan yang besar bagi The Foxes.

3. Fofana punya statistik yang cukup oke

Chelsea Bidik Wesley Fofana, Leicester Patok Harga SelangitWesley Fofana. (twitter.com/Wesley_Fofanaa)

Masa bakti Fofana masih sangat lama, karena diikat kontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang. Itu yang membuat Leicester mematok mahar selangit.

Harga yang dipasang Leicester bisa dibilang ketinggian. Sebab, Fofana hanya bermain tujuh kali pada musim kemarin, karena cedera Fraktur Fibula. Dia menepi delapan bulan lamanya, dan melewatkan 41 pertandingan Leicester.

Meski demikian, Fofana berhasil mencatatkan statistik mengesankan. Sebanyak 65 duel dia lakukan dalam tujuh pertandingan, di antaranya memenangkan 21 duel di udara, dengan tingkat keberhasilan 66,74 persen.

Duel di daratnya juga terbilang oke. Dia melakukan 34 duel, 21 di antaranya sukses dimenangkan. Tingkat keberhasilannya juga tinggi, yakni 61,76 persen.

Baca Juga: 5 Bek Muda Terbaik di Premier League Musim 2020/2021, Ada Fofana!

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya