Chelsea Kalah Lagi, Graham Potter Frustrasi 

Chelsea keok di markas Fulham dengan skor 1-2

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Graham Potter, merasa frustrasi usai anak-anak asuhnya keok di markas Fulham dengan skor 1-2 dalam lanjutan Premier League musim 2022/23, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. Namun, kekalahan itu semakin membuatnya tertantang untuk memoles The Blues lebih baik lagi.

"Ini benar-benar membuat frustrasi dan sangat menantang. Saya meminta maaf kepada para pendukung. Kami kecewa kalah malam ini," kata Potter selepas laga melansir situs resmi Chelsea.

1. Chelsea sudah bermain bagus

Chelsea Kalah Lagi, Graham Potter Frustrasi Potret Chelsea saat dikalahkan Fulham 1-2, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. (premierleague.com).

Meski kalah, Potter mengakui anak-anak asuhnya tampil apik karena mendominasi duel di Craven Cottage. Serangan yang dibangun Mason Mount dan kawan-kawan juga berhasil meneror barisan belakang tuan rumah.

Memegang 53 persen penguasaan bola, The Blues berhasil membuat 20 peluang dan 10 tembakan tepat sasaran. Sial, dari catatan tersebut, hanya satu yang bisa terkonversi menjadi gol.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang relatif seimbang di babak pertama dan kami memiliki beberapa peluang bagus," ujar mantan manajer Brighton and Hove Albion tersebut.

Baca Juga: Debut Pahit Joao Felix, Diganjar Kartu Merah dan Chelsea Kalah

2. Rusak karena kartu merah

Chelsea Kalah Lagi, Graham Potter Frustrasi Debut Joao Felix bersama Chelsea saat melawan Fulham, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. (premierleague.com).

Chelsea memang tertinggal lebih dulu usai dibobol mantan pemainnya, Willian, saat duel baru berusia 25 menit. Mereka juga bisa menyamakan kedudukan usai Kalidou Koulibaly mencatatkan namanya di papan skor, menit 47.

Saat memiliki momentum untuk comeback, Chelsea justru mendapat kesialan. Mereka harus bermain dengan 10 pemain karena Joao Felix diganjar kartu merah imbas pelanggaran kerasnya kepada Kenny Tete, menit 58.

Alhasil, Chelsea kewalahan. Gawang yang dikawal Kepa Arrizabalaga justru kembali kebobolan, lewat aksi Carlos Vinicius menit 73.

"Tetapi pada saat yang sama, kami kembali ke permainan dan kemudian kartu merah. Di situlah kami mendapatkan hal yang tidak diinginkan," ujar Potter.

3. Rapor Chelsea bersama Graham Potter kian buruk

Chelsea Kalah Lagi, Graham Potter Frustrasi Potret pemain Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang saat dikalahkan Arsenal, Minggu (6/11/2022). (premierleague.com).

Kekalahan ini membuat rapor Chelsea bersama Graham Potter kian buruk. The Blues sudah kalah enam kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Ini merupakan kekalahan terbanyak mereka dalam periode delapan pertandingan sejak Desember 1993. Selanjutnya, Chelsea akan menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League musim ini, 15 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditekuk Fulham, Rapornya Kian Buruk

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya